Facebook akuisisi Aplikasi “Pengubah Wajah” Msqrd

Facebook Akuisisi MSQRD

Raksasa media sosial facebook mengumumkan secara resmi telah akuisisi aplikasi “pengubah” wajah, MSQRD. Melalui tulisan dari laman resminya, Masquerade telah mengumumkan berita akuisisi ini. “Kita bergabung dengan Facebook”, tajuk dalam tulisan tersebut. “Sekarang kita sangat bersemangat untuk bergabung dengan Facebook dan membawa teknologi (kita)-red kepada lebih banyak orang (lagi)” sebut Eugene Nevgen, CEO Masquerade.

Proses akuisisi ini bisa jadi langkah besar facebook untuk “menghadang” popularitas snapchat. Jika melihat dua pembelian besar facebook sebelumnya, instagram dan whatsapp, MSQRD bisa jadi pembelian sukses berikutnya. Seperti diketahui, pertumbuhan pengguna instagram dan whatsapp sangat menggembirakan ketika berada di bawah tangan facebook. Saat diakuisisi facebook tahun 2012 silam, instgram hanya mempunyai 30 jutaan pengguna dan tumbuh pesat hingga saat ini mencapai 450 juta pengguna. Begitu juga dengan whatsapp, setelah setahun dicaplok, pengguna nya sudah bertumbuh hingga dua kali lipat.

MSQRD sendiri memiliki pertumbuhan pengguna yang sangat pesat, seperti dikutip dari data SensorTower Msqrd telah diunduh sebanyak 12,6 juta kali dalam waktu singkat sejak Desember 2015 sampai Maret 2016. Maka tidaklah heran jika akhirnya facebook sangat tertarik untuk akuisisi aplikasi ini. Sampai kabar ini ditulis, tidak ada pengumuman secara resmi berapa harga yang dibayar oleh facebook untuk akuisisi Msqrd.

Apa itu MSQRD

Apa itu MSQRD

msqrd.me

MSQRD adalah versi singkatan dari Masquerade merupakan aplikasi yang dapat mengubah foto dan video pengguna menjadi foto dan video unik dan lucu. Live filter yang ada pada aplikasi Msqrd memberikan efek yang sangat menarik, bahkan pengguna bisa menempatkan wajah mereka pada pose selebritis terkenal dengan mudah. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis oleh pengguna iOS dan Android.

Baca Juga: