Ini Bocoran Meizu Pro 6 Terbaru

Meizu Pro 6

Produsen smartphone asal Tiongkok, Meizu, dikabarkan akan kembali meluncurkan ponsel pintar unggulannya, Meizu Pro 6. Meizu Pro 6 sendiri akan dilengkapi dengan berbagai keunggulan yang lebih hebat dari smartphone keluaran Meizu sebelumnya.

Meizu Pro 6 diyakini menjadi smartphone pertama yang bertenaga Helio X25. Helio X25 meupakan chipset canggih dari Mediatek yang menggunakan CPU dengan 10 inti atau decacore. Kualitas kinerja smartphone ini sendiri sudah ada di situs ternama GXBench.

Pihak Meizu sendiri secara ekslusif akan menggunakan Chipset Helio X24 selama beberapa bulan ke depan. Helio X25 merupakan versi yang lebih sempurna dari chipset sebelumnya yaitu Helio X20. Keunggulan lain dari X25 selain penggunaan prosesor deca core, chipset ini ditengarai akan dilengkapi oleh GPU Mali-T880 (MP4) untuk menangani komputasi grafis.

Ini Bocoran Meizu Pro 6 Terbaru

Helio X20  juga sudah dilengkapi  dengan prosesor arsitektur tri-cluster, yaitu dengan 2 buah ARM Cortex A72 core running 2,3 GHz, 4 buah Cortex A53 core running 2,0 GHz dan 4 buah Cortex A53 core running 1,4 Ghz. Dengan kemampuan tersebut, chipset X20 sudah dapat mendukung kamera beresolusi 25 MP atau dual kamera masing-masing 13 MP.

Chip X25 dan X20 memiliki perbedaan pada kinerja cluster yang mana X25 relatif lebih tinggi dibandingkan pada X20. Clock speed 2,5 GHz pada Helio X25 bekerja menggantikan clock speed 2,3 GHz pada cluster Cortex A72 di X20. Selain itu, kecepatan clock pada Mali- T880 GPU MP4 dalam Helio X25 bertambah sebesar 70 Mhz menjadi 850 MHz, sementara Helio  X20 hanya sampai pada 780 MHz seperti dikutip pada salah satu situs.

Informasi dari NapiDroid yang merupakan situs kepercayaan GFXBench, spesifikasi Meizu Pro 6 diantaranya adalah memiliki layar berukuran 4,6 inci, dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Jika memang benar, maka wujud Meizu Pro 6 tidak terlalu besar. Namun dengan resolusi yang ada, kemungkinan layar pada smartphone ini akan menjadi sangat bagus.

Rumor yang sudah beredar mengungkapkan bahwa konfigurasi hardware Meizu Pro 6 akan dibekali dengan RAM berkapasitas 6 GB. Hal tersebut diamini oleh  GFXBench dengan menunjukkan 2 konfigurasi RAM yang terpisah yaitu RAM berkapasitas 2,7 GB dan berkapasitas 3,7 GB didalamnya. RAM dengan kapasitas sebesar itu memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking aplikasi tanpa khawatir terjadi lagi saat digunakan.

Gedget baru ini sangat cocok bagi Anda yang suka bermain game melalui ponsel. Apalagi dengan fitur RAM kapasitas hampir 3GB ini memungkinkan anda memasang banyak aplikasi dan dijalankan dalam waktu bersamaan. Meski belum ada rilis resmi, namun berita ini telah banyak beredar di kalangan pemburu gedget terbaru dan tercanggih.

Sampai saat ini Meizu Pro 6 belum meluncur di pasaran. Pihak Meizu sendiri belum memberi konfirmasi kapan produk unggulannya tersebut akan keluar. Namun sebagai pengguna smartphone, Meizu Pro 6 layak kita tunggu kehadirannya. Apakah spesifikasinya sesuai dengan rumor yang beredar? Kita lihat saja nanti.

Baca Juga: