Archos 50d Oxygen Pastikan Masuk Amerika

Archos 50d Oxygen Pastikan Masuk Amerika2

Pabrik eletronik asal Perancis, Archos, baru saja meluncurkan produk unggulannya pada seri Oxygen. Smartphone terbaru yang bernama Archos 50d Oxygen  kini sudah rilis di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Archos 50d Oxygen sendiri diberi banderol dengan harga yang sangat terjangkau, hanya US$ 149 atau sekitar Rp1,9 jutaan. Namun, jangan kira dengan harga tersebut, Archon memberi produk yang gagal. Archos memberikan  spesifikasi yang sangat mumpuni yang tidak akan mengecewakan para pembelinya.

Archos 50d Oxygen merupakan smartphone penerus dari Archos 50c Oxygen yang pertama kali rilis pada tahun 2014. Ponsel Android ini dilengkapi dengan spesifikasi kelas menengah dengan fitur yang lengkap. Archos 50d Oxygen sendiri berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, cukup sepadan untuk ukuran smartphone pada harga tersebut. Ditambah dengan dimensi ukuran 141,4 x 70,8 x 8,2 mm dan berat 140 gram, ponsel ini sangat pas pada genggaman pengguna.

Archos 50d Oxygen Pastikan Masuk Amerika

Seperti versi lamanya,  Archos 50d Oxygen juga hadir dengan layar sentuh berukuran 5.0 inci. Namun versi terbarunya memiliki resolusi yang lebih baik, yaitu naik menjadi 1080 x 1920 pixel. Resolusi tesebut menghasilkan kerapatan pixel sebesar 441 ppi. Dengan resolusi yang ada, pengguna dimanjakan dengan ketajaman layar yang jelas namun sangat nyaman ketika digunakan. Smartphone ini menyediakan dua slot kartu SIM yang pastinya akan memudahkan pengguna yang memiliki nomor lebih dari satu. Didukung dengan koneksi 4G LTE, Archos 50d Oxygen memberi kemudahan pada pengguna terutama pada pelayanan jaringan internet.

Gadget canggih ini mengandalkan chipset MediaTek MT6753 dalam mendukung kinerjanya. Chipset tersebut ditenagai dengan prosesor 64-bit octa-core 1.3GHz Cortex A53 dan GPU Mali-T720 sehingga memberikan kecepatan penggunaan yang sangat apik.

Apalagi dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB yang memungkinkan penggunaan banyak aplikasi di dalamnya. Diperkirakan gadget canggih ini  akan memanjakan penggunanya dalam multitasking aplikasi tanpa perlu mengalami lag.  Dilengkapi dengan memori internal sebesar 16GB pengguna tidak perlu khawatir pada penyimpanan file yang banyak. Ditambah dengan slot microSD, pengguna tidak perlu cemas seandainya 16 GB masih dirasa kurang dalam menampung file.

Archos 50d Oxygen tetap mengandalkan dual kamera, yaitu kamera belakang 13 MP dengan dual LED flash, serta kamera depan 5 MP. Kedua kamera tersebut pastinya akan memberikan gambar yang berkualitas.  Archos 50d Oxygen dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.100mAh, cukup mumpuni untuk ukuran smartphone kelas menengah. Dengan fitur-fitur tambahan seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS, smartphone ini pantas disandingkan dengan smartphone lain dari brand ternama.

Archos 50d Oxygen sendiri tidak akan mengecewakan penggunanya. Selain harganya terjangkau, fitur-fitur yang ada juga sangat lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pengguna smartphone saat ini. Meski masih ada beberapa smartphone dengan fitur lebih canggih, namun gadget ini cukup bergengsi di kelasnya.