Duo Smartphone Seri X dari LG Terbaru

LG X Screen dan LG X Cam

Produsen elektronik kenamaan – LG kembali meluncurkan dua smartphone unggulan seri X untuk kelas menengah terbarunya, LG X Screen dan LG X Cam. Keduanya dibekali dengan ide baru dan menarik khas LG yang pasti akan menggiurkan para pemburu ponsel kelas menengah.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena, kedua smartphone ini mengusung fitur serupa perangkat unggulan LG sebelumnya yaitu LG V10 dan LG G5. LG X Screen mengusung layar sekunder layaknya LG V10, sedangkan LG X Cam mengusung kamera ganda serupa LG G5.

LG X screen dibekali kemampuan yang selalu aktif dan memungkinkan pengguna memeriksa informasi seperti tanggal, waktu, dan pemberitahuan tanpa perlu membuka kunci layar utama. Ponsel ini juga hadir dalam desain berbalut bahan fiber glass dan tepian yang berlekuk sehingga sangat elegan namun tetap ringan digenggam.

Untuk spesifikasi, LG X screen hadir dengan perangkat bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan layar utama 4,93 inci beresolusi 720p. Layar yang lumayan besar dan resolusi yang mumpuni cukup memanjakan mata pengguna smartphone ini.  Didukung dengan prosesor @1.2GHz quad-core, RAM 2GB dan memori internal 16GB, cukup memuaskan terutama bagi para gamers yang membutuhkan performa cepat bermain game. Selain itu, ini dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP cocok bagi para pengguna yang senang berselfie ria. Dengan baterai berkapasitas 2.300mAh, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai dalam beberapa jam penggunaan. Smartphone ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, dan Pink Gold.

Sementara itu, LG X Cam juga hadir dengan kamera premium berupa dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP. Tanpa meninggalkan fitur Autofocus dan LED Flash, smartphone ini bisa menghasilkan gambar yang berkualitas. Dilengkapi dengan fitur Pop-out Picture, LG X Cam dapat mengombinasikan dua foto menjadi gambar dengan efek picture-in-a-frame.

Untuk spesifikasi, LG X cam hadir dengan bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan layar 5,2 inci beresolusi 1080p, sehingga cukup lebar dan jernih dalam tampilannya. Didukung prosesor  @1.14 GHz octa-core, RAM 2GB dan memori internal 16GB, smartphone ini sangat pas bagi pengguna yang terbiasa multitasking dalam penggunaan aplikasi tanpa khawatir lag.

Perangkat ini juga berbekal kamera depan 8MP sehingga sangat cocok digunakan dalam video call. Disertai baterai berkapasitas 2.520 mAh, smartphone ini tidak mengkhawatirkan pengguna dalam pemakaiannya. LG X Cam sendiri hadir dalam pilihan warna Titan Silver, putih, emas, dan Pink Gold.

Setelah peluncurannya minggu ini, kedua smartphone ini akan mulai didistribusikan terutama di Eropa, Amerika Latin, dan Asia. Sayangnya, LG belum mengumumkan harga produk unggulannya tersebut. Namun, kehadiran keduanya sangat diperhitungkan dalam persaingan smartphone masa kini. Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan Gadget yang satu ini.

Baca Juga: