Sekarang Bisa Pakai Bold dan Italic Di WhatsApp

Sekarang Bisa Pakai Bold Dan Italic Di WhatsApp

Aplikasi instant messenger yang beragam berlomba untuk memberi hal baru pada penggunanya, salah satunya pada aplikasi WhatsApp. WhatsApp kini memberi inovasi baru pada produknya. Mereka memberikan  feature kustomisasi format huruf berupa kemampuan untuk membuat huruf tebal (bold) dan miring (italic). Fitur terbaru ini nantinya akan tercantum pada versi beta terbaru dari service ipesan singkat mereka yang sudah tersedia pada system operasi Android.

Sayangnya, belum ada keterangan apakah fitur tersebut benar-benar akan diluncurkan secara komersial karena masih digunakan pada versi beta. Bisa saja semua hanya rencana dan akan terkubur begitu saja tanpa sempat dirilis.

Seperti yang dikutip dari KompasTekno pada hari Senin (21/3) dari AndroidAuthority, pengguna aplikasi WhatsApp yang ingin ikut menjadi penguji (tester) feature ini bisa berpartisipasi dengan cara yang mudah. WhatsApp menjamin kepastian itu bagi siapapun.

Salah satu instruksi yang diberikan adalah para pengguna harus memperbarui aplikasi WhatsApp versi Android mereka lewat toko aplikasi Google Play Store yang tersedia. Dengan begitu, aplikasi yang sudah memiliki feature format huruf sudah bisa dicoba.

Dengan adanya fitur bold dan italic pada WhatsApp, netizen berharap bahwa aplikasi layanan messanger ini akan meningkatkan pengalaman komunikasi maya meraka. Seperti yang diketahui bahwa dalam sebagian konteks percakapan, format bold dan italic dapat memberikan maksud atau arti spesifik.

Misalnya dalam sebuah percakapan tulisan, makna ormat bold dapat dipakai dalam pernyataan kalimat atau kata utama. Format italic sendiri umumnya dipakai untuk menandai kata atau kalimat yang tidak wajar dalam percakapan. Hal tersebut memberi kemudahan bagi mereka yang hanya bertemu lewat media sosial. Komunikasi yang efisien tetap dapat dialkukan meskipun tanpa bertatap muka (face to face). Resiko kesalahpahaman juga lebih bisa diminimalisir berkat adanya feature ini.

WhatsApp sendiri memberi kemudahan dalam penggunaan fitur terbarunya ini. Langkah untuk menebalkan kata atau kalimat pada aplikasi WhatsApp ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengeblok huruf, kata atau kalimat yang mereka inginkan dan pop-up bold akan muncul dengan sendirinya. Pengguna hanya perlu menekan simbol bold dan kaliamt menjadi bercetak tebal. Sedangkan untuk membuat huruf, kata atau kalimat menjadi miring, pengguna hanya perlu mengeblok kata yang diinginkan dan pop-up italic akan segera muncul. Pengguna bisa langsung menekan simbol italic dan huruf, kata atau kalimat yang mereka inginkan sudah langsung bercetak miring.

Dengan segala tawaran kemudahan yang ada, pastilah kita sebagai penikmat aplikasi layanan messenger lebih dimanjakan tanpa pelu susah payah tatap muka. Bagi yang tertarik, pembaruan aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store dari smartphone Android masing-masing. Selamat mencoba WhatsApp versi beta terbaru!

Baca Juga: