Wujudkan Misinya, LINE Ciptakan Line News

line smart portal

Tampaknya LINE tak main-main dengan janjinya untuk menjadi aplikasi messenger terbesar dan terdepan di dunia.
Bukan Cuma chatting yang menjadi andalan mereka, saat ini LINE juga telah berencana untuk membuka layanan portal berita.

Fitur bernama Smart Portal tersebut nantinya akan memuat semua konten berita yang didekatkan antar pengguna.
“Kami berkeinginan untuk menjadikan LINE sebagai salah satu media yang dibutuhkan pengguna smartphone. Kami ingin menjadi media yang praktis dan dapat dimanfaatkan oleh banyak orang, bisa jadi Smart Portal,” kata Takeshi Idezawa selaku CEO and Director Line Corporation Representative seperti yang kami kutip dari laman pojoksatu.id, Sabtu (26/3/2016).

Sebagai bentu dari diterapkannya Smart Portal yaitu akan diciptakan Line News, dimana layanan Line yang akan menyediakan informasi dan berita.

Line juga berjanji untuk terus menyempurnakan layanan berita tersebut. Sebagai bentu penyempurnaannya, ia juga menambahkan fitur For You.

“Layanan For You dapat direkomendasikan melalui minat pengguna, maka dari itu para pengguna dapat menemukan artikel dari media yang ia mau,” tambah Idezawa.

Hal tersebut tampaknya berkaitan dengan misi mereka yaitu “Closing The Distance” atau “Mendekatkan Jarak”. Artinya, LINE berkeinginan untuk menjembatani semua orang didunia sambil memberikan informasi setiap saat. Line News lah yang akan mewujudkan misi itu.

Bukan Cuma itu, kedepannya Smart Portal Line ini pun akan melingkupi sistem pembayaran yang dinamakan Line Pay. Fitur tersebut tak jauh berbeda dengan Samsung Pay maupun Apple Pay.