Wow! Rumah Ini Hancur Akibat Kesalahan Google Maps

Rumah Ini Hancur Akibat Kesalahan Google Maps

Seorang wanita yang diketahui bernama Lindsay Diaz di wilayah Rowlett, Texas, Amerika Serikat tidak terima atas rumahnya yang hancur gara-gara sebuah perusahaan pembongkaran rumah.

Ia tidak terima karena kekeliruan yang sudah dilakukan oleh pihak perusahaan. Saat diusut, rupanya salahnya pembongkaran itu karena kesalahan yang dilakukan oleh aplikasi Google Maps.

Lantas, perusahaan pembongkaran rumah tersebut tak mau disalahkan, ia justru memberikan gambar hasil dari aplikasi Google Maps yang salah dalam memberikan koordinat rumah yang mesti dibongkar sesuai jadwal.

Selaku korban, akhirnya Diaz memberikan tuntutan agar rumahnya bisa diperbaiki. Bersama dengan kejdaian tersebut, ia juga minta perbaikan atas rumah – rumah lainnya yang ada disekitar rumahnya yang sama-sama mengalami kerusakan akibat tornadi akhir Desember lalu.

Pihak Google sendiri juga sudah mengakui kalau memang benar aplikasi peta digital besutannya, Google Maps telah salah saat menunjukkan alamat.
“Google Maps memang memberikan informasi yang salah untuk rumah yang besangkutan,” ujar juru bicara google yang kami kutip dari laman CNN Money, Senin (28/3/2016).

Sesaat setelah kasus tersebut mencuat, Google pun langsung memperbaiki aplikasi Maps tersebut agar tak terulang kembali kejadian serupa.

“Masalah ini tentu menjadi fokus kami dan saat ini telah diperbaiki,” lanjut juru bicara Google tersebut.
Lalu disisi lain, Billy L. Nabors Demolition selaku perusahaan yang merusak rumah itu seperti tak mau mengurusi kasus tersebut.

“Dia mengatakan kalau perusahaannya meminta maaf atas kejadian tersebut dan berjanji untuk lebih baik lagi kedepannya. Namun ia menyerahkan semuanya kepada asuransi dan ini tentu akan menjadi hal yang tidak menyenangkan,” tutup Diaz saat ia menghubungi pihak perusahaan tersebut.

Baca Juga: