Aneh, Apple Music Cuma Hadir Di Android

apple music di android

Perusahaan raksasa yang bermarkas di Amerika Serikat, Apple, kini telah merilis Widget Apple Music yang bisa digunakan di smartphone berplatform Android. Padahal Widget yang sebelumnya ada di Iphone telah dihapus.

Seperti yang kami lansir dari laman solopos.com, Senin (28/3/2016), aplikasi tersebut sudah ada di Android dalam beberapa bulan belakangan ini. Kini, update Apple Music juga menyajikan Widget pada ponsel Android untuk menambah pengalaman penggunanya.

Update itu meliputi pengguna untuk dapat mengendalikan aplikasi tersebut lewat widget seperti memutar, pause, mengganti lagu dan lain sebagainya. Ada pula sebuah tombol berbentuk hati yang berfungsi untuk merekam lagu.
Menurut informasi yang didapat dari Phone Arena, menyebutkan kalau widget itu kini Cuma ada di Android dan tidak bisa didapatkan pada ponsel lainnya termasuk iPhone ataupun iPad, produk buatan mereka sendiri.

Pengguna saat ini bisa menambahkan lagu kedalam daftar putar tanpa harus memasukkan lagunya ke pustaka lagu. Bukan Cuma itu, aplikasi ini juga bisa menemukan lagu populer yang ada pada sebuah album.

Pembaruan tersebut dikabarkan sebagai langkah Apple untuk mengalahkan Spotify dan mampu memimpin sektor musik streaming kedepannya.

Apple Music bisa di downlod secara gratis untuk tiga bulan pertama, kemudian bila ingin perpanjang maka pengguna harus membayar sebesar USD 9,99 / bulan / orang, atau ada pula paket keluarga USD 14,99 / bulan untuk enam orang.

Baca Juga: