Fitur Multi Tasking Youtube Muncul di iPad

Youtube di iPad

Inovasi bagi dunia teknologi informasi seakan tidak ada habisnya. Salah satu yang mulai kembali memberi warna baru yaitu Youtube. Layanan milik Google tersebut kembali menambah fitur baru bagi pengguna platform ternama iOS. Layanan berbagi fitur video populer tersebut akhirnya menawarkan fitur multitasking yang khusus diberikan bagi pengguna aplikasinya di iPad. Fitur  baru yang mereka hadirkan yaitu Slide Over dan Split View. Hal tersebut sangat ditunggu para pengguna iOS.

Sudah banyak beredar berita yang memberitahuka tentang inovasi baru dari Youtube ini. Berdasarkan informasi yang didapat dari laman Tech Times pada  Kamis , 24 Maret 2016, dua fitur baru tersebut hadir dengan tujuan megoptimalkan produktivitas  pengguna iPad terutama  ketika mereka menonton video. Sampai saat ini, berapa model iPad sudah mendukung fitur berbagi layar tersebut. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para penikmat  iPad sendiri.

Fitur SlideOver sendiri merupakan fitur terbaru yang memberi kesempatan kepada pengguna untuk dapat menonton video di YouTube walaupun tidak menampilkan keseluruhan isi video. Dengan kata lain pengguna bisa menggeser tampilan video dan melakukan hal yang lain tanpa perlu menutup aplikasi Youtube.

Sedangkan  Split View adalah fitur yang memberi kesempatan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, selain YouTube tentunya. Dengan fitur terbaru tersebut pengguna banyak diberi kemudahan. Mereka bisa menonton video sembari tetap membuka aplikasi lain seperti email atau Facebook.

Kedua jenis fitur jelas memberi banyak kemudahan bagi pengguna iOs terutama paa pekerja yang butuh hiburan di sela waktu senggangnya. Efisiensi yang ditawarkan Youtube jelas memberi kenyamanan pengguna iOS tersebut.

Sayangnya di balik kabar gembira itu, masih ada hal yang mengundang kekecewaan. Ternyata tidak semua model iPad bisa menikmati dua fitur baru tersebut. Fitur SplitView hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPadAIr 2, iPad Pro, dan iPad Mini 4. Namun pengguna iPad jenis alain tidak perlu khawatir mengingat fitur SlideOver bisa digunakan pada semua model iPad, termasuk model lama seperti iPad Mini 2 dan iPad Air.

Bagi para pengguna yang sudah tidak sabar ingin segera menikmati kedua fitur tersebut, Google sudah merilis keduanya lewat pembaruan aplikasi yang hadir bersamaan beberapa waktu yang lalu. Dan yang lebih mengejutkan lagi selain dua fitur itu adalah Google merilis  beberapa perbaikan pada aplikasi YouTube yang ada di iOS. Perbaikan-perbaikan tersebut nampaknya menjadi salah satu cara Google untuk terus megembangkan idenya di dunia teknologi informasi.

Para pengguna iOs tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Pembaruan Youtube sudah mencakup semua kelengkapan yang ada, termasuk dengan kedua fitur tersebut. Jangan lupa untuk mengunduh pembaruannya, ya.

Baca Juga: