CEO Microsoft Kepergok Mengambil Foto dengan iPhone

CEO Microsoft Kepergok Mengambil Foto dengan iPhone

iPhone sepertinya masih menjadi primadona ponsel pintar di dunia. Selain elegan, iPhohe juga memiliki daya tarik dan dianggap menjadi lambang kemewahan dari generasi ponsel masa kini. Ini juga yang membuat iPhone menjadi produk yang laris manis di dunia. Tidak hanya untuk masyarakat awam, tapi juga bagi CEO produsen ponsel pintar saingannya.

Baru-baru ini, Chief Executive Officer (CEO) dari Microsoft, Satya Nadella, diketahui sedang memakai produk iPhone. Namun ternyata, Executive Chairman Alphabet (Google,) Eric Schmidt, juga terlihat sedang asyik menikmati smartphone karya Apple itu. Ia mungkin tidak sadar bahwa kegiatannya itu mengundang banyak respon dari masyarakat dunia mengingat ia merupakan seorang pimpinan perusahaan ponsel pintar.

Kejadian Schmidt menggunakan iPhone muncul dari sebuah foto yang ada di situs korea OSEN pada hari Jumat, 11 Maret 2016. Tampak dalam foto tersebut Schmidt berada di sebuah acara dan tengah mengambil gambar menggunakan iPhone yang dicurigai sebagai iPhone seri 6s. Ia terlihat asyik menikmati fitur  dari smartphone itu.

Setelah kejadian tersebut, pria yang juga pernah menjabat sebagai CEO Google itu sibuk memilih hasil fotonya. Tampak di foto kedua dia hendak mengirimkan foto ke temannya.

Kejadian Nadella dan Schmidt yang memakai ponsel pintar bukan produksi perusahaannya sendiri bukanlah yang pertama. Sebelumnya telah diberitkaan bahwa Joe Belfiore selaku Corporate Vice President Operating Systems Group dari Microsoft juga sempat diketahui menggunakan produk Apple tesebut.

Nadella sendiri beralasan bahwa penggunaan iPhone tersebut menjadi benchmark dan bertujuan untuk memahami keunggulan dan kelemahan dari sistem operasi pada WindowsPhone. Ia hanya sekadar membandingkan bagaimana rupa iPhone jika bersanding dengan produk perusahaannya.

Nadella juga menambahkan bahwa ia sendiri pun sebenarnya  harus menggunakan iPhone sebagai ajang demo. Ia mencoba  mempresentasikan performa dari  aplikasi email  milik Microsoft Outlook yang ada di perangkat mobile.

Nadella mengatakan bahwa ia akan memulainya di iPhone. Ia beralasan bahwa ponsel yang ia pegang bukan ponsel miliknya. Namun ia meyakinkan publik bahwa produk yang ia genggam saat itu memanglah sebuah iPhone. Ia mengatakannya  sambil tersenyum ketika ketika ia dalam perjalanan menuju podium untuk memperlihatkan aplikasi Outlook. Nadella pun menambahkan bahwa iPhone yang ia oegang merupakan jenis iPhone Pro. Ia menamakannya dengan tambahan “Pro” karena ia merasa semua aplikasi serta software yang ada  dalam perangkat itu merupakan produk besutan Microsoft.

Nadella mungkin banyak beralasan tentang mengapa iPhone tersebut ada di tangannya. Namun kejadian tersebut menandakan bahwa sebagian besar orang, sekalipun CEO perusahaan saingannya, masih penasaran dengan keunggulan iPhone. Bisa saja, Nadelle atau Schmidt benar-benar tertarik pada iPhone dan membelinya tanpa sepengetahuan publik.

Baca Juga: