Samsung Galaxy S7 edge Ternyata Bermasalah di Sisi Layarnya

Samsung Galaxy S7 edge

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung, yang sebelumnya mengeluarkan smartphone andalan terbaru mereka, Samsung Galaxy S7 dan S7 edge kini mulai menerima banyak kontroversi. Kedua produk Samsung tersebut memang mendapat  banyak ulasan positif. Hal yang lebih menarik adalah bagaimana keduanya banyak diburu sehingga laris di pasaran. Model Galaxy S7 edge sendiri banyak dicari di berbagai toko ritel. Sayangnya meski laris dipesan, smartphone ini ternyata tidak sebaik yang diperkirakan dan mulai mendapatkan banyak respon negatif.

Berdasarkan beberapa laporan yang diterima oleh Android Police, Samsung Galaxy S7 edge ternyata mengalami masalah pada layar lengkungnya. Layar lengkung produk ini sangat  sensitif yang mengakibatkan respons yang tidak terduga dan tidak diinginkan. Hal ini sangat mengganggu penggunaan lantaran bisa menjalankan aplikasi tanpa disadari pengguna. Contohnya saat mengoperasikan kamera dalam posisi mendatar dan kedua jari tangan memegang sisi Galaxy S7 edge. Dalam kondisi tersebut, maka Galaxy S7 edge akan kesulitan mendeteksi sentuhan di tombol shutter dalam pengambilan  gambar. Hal ini menyebabkan perintah tak terduga bisa terjadi.

Mendengar kabar tersebut, nampaknya pihak Samsung tidak tinggal diam. Mereka langsung mengirimkan update terbaru untuk memperbaiki masalah  yang menimpa beberapa  produk andalan Samsung Galaxy S7 edge tersebut. Berkat update tersebut, beberapa Samsung Galaxy S7 edge yang memang bermasalah awalnya dapat segera diselamatkan.  Sayangnya, ada beberapa produk juga yang tidak memberikan hasil yang sesuai. Hal ini sangat disayangkan mengingat sesnsitivitas layar bukanlah hal yang sepele.

Hal tersebut diperparah lantaran masalah sensitivitas layar  pada smartphone tersebut terjadi cukup merata, tidak hanya pada satu atau dua produk. Bahkan beberapa pengguna Galaxy S7 edge di Eropa dan Amerika Serikat telah melaporkan adanya masalah sensitivitas layar yang mengganggu penggunaan.

Penyelesaian masalah layar tersebut memang tidak hanya lewat  update.  Menggeser pegangan jari di sisi Galaxy S7 edge juga bisa dijadikan alternative penyelesaian ketika memang sensitive sudah sangat mengganggu. Tetapi pegangan jari yang bergeser itu terasa sangat ribet dan tidak natural. Sampai saat ini belum ada hal lain selain kedua halpenyelesaian tersebut dalam mengatasi masalah ini.

Oleh karena itu bagi para pembeli yang berniat menikmati Galaxy S7 edge, ada baiknya untuk mencoba mengecek keadaan smartphone tersebut secepatnya. Jika memang terdapat masalah pada layar bisa segera diklaim dan diatasi dengan baik.

Samsung sendiri sebagai produsen tidak akan tinggal diam dengan masalah ini. Mereka akan berusaha mencari cara dalam menyelesaikannya mengingat kasus ini tidak ditemukan hanya pada satu smartphone. Bagaimana pun, nama produk terbaru mereka sedang dipertaruhkan. Kita tunggu saja langkah apa yang akan perusahaan Negeri Ginseng itu lakukan.

Baca Juga: