Ini Layanan Baru Discovery People Instagram Versi Web

Ini Layanan Baru Discovery People Instagram Versi Web

Antusiasme masarakat terhadap keberadaan media sosial membuat beberapa perusahaan berusaha menambah fitur dan layanan pada produk mereka. Layanan berbasis sharing momen lewat foto yang semakin marak membuat penyedianya berusahan menciptakan inovasi baru guna menarik minat penggunanya. Salah satunya adalah Instagram, layanan berbagi foto yang kembali merilis fitur baru untuk versi website-nya, yaitu Discover People. Seperti judulnya, layanan ini bertujuan untuk mempermudah pencarian pengguna lain yang sudah memiliki akun Instagram.

Seperti yang dilapokan laman Venture Beat pada hari Senin, 28 Maret 2016, fitur baru Instagram ini berupa ikon kompas kecil yang memberi kesempatan pengguna untuk membuka halaman baru yang berisi pengguna lain yang mungkin dikenal. Penggunaankompas kecil tersebut sangat mudah, hanya dengan mengklik ikon tersebut dan pengguna langsung bisa merasakan fungsinya.

Jika Anda membuka laman website instagram.com, maka ikon Discover People tersebut berada di sebelah pojok kanan atas. Ikon tersebut juga berada tepat di sebelah ikon “Explore” yang menjadi  tombol pemberitahuan. Fitur Explore rencananya akan diluncurkan versi website-nya oleh instagram pada awal minggu ini.

Juru bicara dari pihak Instagram menyatakan bahwa ikon Discove People ini baru saja diluncurkan dan bisa digunakan oleh semua pemilik akun instagram sejak tiga hari lalu atau sekitar tanggal 25 Maret 2016 waktu setempat. Fitur baru ini diyakini akan meningkatkan minat Instagram versi website.

Juru bicara Instagram juga menambahkan bahwa sebetulnya fitur Discover People sudah hadir lebih awal di versi mobile web dari Instagram. Namun sekarang fitur tersebut bisa dinikmati oleh pengguna instagram yang menggunakan versi website.

Penggunaan yang sangat mudah pada fitur ini sengaja diberikan oleh Instagram agar pengguna merasa nyaman. Anda hanya perlu mengklik tombol atau ikon dari Discover People, dan pengguna yang Anda kenal atau pengguna yang mungkin akan Anda ikuti akan muncul muncul pada tampilan layr komputer Anda. Dalam laman tersebut juga memungkinkan Anda untuk melihat tiga foto yang terakhir diunggah oleh pengguna yang akan Anda ikuti tersebut.

Fitur baru yang dimiliki oleh Instagram membuktikan bahwa layanan milik facebook yang fokus pada berbagi foto dan video tersebut tetap menghargai pengguna yang menggunakan versi werbsite. Namun hal tersebut todak akan berdampak besar lantaran pengguna Instagram versi website tidak sebanyak pengguna versi aplikasinya.

Layanan baru Instagram patut diapresiasi terutama oleh pengguna media sosial yang juga menggunakan website sebagai tempat berkomunikasi digital. Niat baik facebook dalam menghadirkan layanan Discover People pada Instagram nyatanya banyak memberi kemudahan bagi peselancar dunia maya yang enggan untuk mengunduh aplikasi yang sama. Inovasi baru tersebur semoga saja diikuti dengan inovasi-inovasi lainnya.

Baca Juga: