Pembeli Pertama Oculus Rift Langsung Disambangi Pemiliknya

pembeli pertama oculus rift

Penggemar game di seluruh dunia patut bersenang hati lantaran mulai berkembangnya teknologi yang memungkinkan mereka untuk merasakan langsung dunia yang mereka mainkan. Teknologi terkini yang sudah mengabulkan impian mereka adalah Oculus Rift, perangkat headset yang bisa menampilakan lingkungan virtual reality dari games yang ada.

Beberapa waktu lalu, Oculus Rift membuka pre-order headset canggih tersebut selama beberapa bulan. Masa pre-order yang sudah selesai membuat pihak produsen mulai mengirimkan pesanan perangkat virtual reality tersebut sejak bulan Januari lalu.

Pendiri Oculus Rift, Palmer Luckey mengantar langsung produk buatannya tersebut kepada pembeli pertamanya sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan sendiri. Ross Martin yang berasal dari Alaska merupakan pembeli pertama yang berkesempatan bertemu dengan Luckey. Martin menjadi orang yang melakukan pre-order pertama Oculus Rift dan menjadi pihak beruntung yang bertemu dengan pembuatnya.

Berdasarkan berita yang dikutip dari laman Tech Crunch hari Senin, 28 Maret 2016, Luckey secara sengaja mengantarkan Oculus Rift pesanan Martin ke Alaska beberapa waktu yang lalu. Yang lebih istimewa adalah Oculus Rift milik Martin mendapatkan tanda tangan seluruh pendiri Oculus.

Luckey tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu dengan pembeli pertamanya tersebut dengan mengabadikannya lewat layanan Live dari Facebook. Video tersebut menunjukkan Luckey mengantarkan dan melakukan ‘serah terima’ produknya dengan senyum lebar. Martin sendiri menikmati produk pertama Oculus Rift dengan senang hati saat berfoto bersama Luckey.

Luckey menyatakan bahwa ia sudah mengerjakan Oculus Rift sejak lama dan Martin adalah orang pertama yang mendapatkannya. Sembari menyerahkan produknya, Luckey juga menambahkan agar Martin bisa bersenang-senang dan menikmati teknologi dari perangkat barunya tersebut. Iaberharap Martin bisa lebih nyaman dalam menjalankan hobinya bermain game.

Produk Oculus Rift yang dibeli Martin sendiri merupakan produk pembelian tahap pertama. Setelah produk terkirim semua, pemesan akan mendapatkan kontrol motion-tracking Oculus Touch yang akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2016. Ini menjadi apresiasi selanjutnya bagi pembeli Oculus Rift yang memesan pada pre-order periode kedua.

Pada pembelian tahap pertama ini, produk buatan Luckey tersebut dapat digunakan oleh penggunanya dalam memainkan 30 judul game yang sudah disiapkan oleh Oculus. Oculus sendiri menyatakan sudah membagi 30 game tersebut dalam beberapa versi berdasarkan tingkatan kenyamanan penggunaan visual reality (VR). Tingkatan yang dapat dirasakan pertama kali pada penggunaan Oculus Rit adalah   Comfortable, Intermediate, dan Intense.

Oculus Rift yang dihadirkan untuk memberi kenyamanan pemain game nyatanya mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Dengan masa pre-order kedua yang mungkin segera dibuka kembali, keberadaan perangkat virtual reality ini membei semangat para gamer dalam menjalankan hobinya. Kita tunggu saja kabar pre-order Oculus Rift selanjutnya.

Baca Juga: