Google Ciptakan Layanan Telepon Bernama “Fiber Phone”

Google Fiber Phone

Google selaku perusahaan teknologi raksasa baru-baru ini meluncurkan layanan Telepon yang dinamakan fiber phone. Walaupun saat ini baru tersedia di beberapa wilayah tertentu di Amerika saja, namun layanan tersebut akan menjadi pilihan bagi banyak pelanggan rumahan yang ingin menggunakan akses internet Google fiber.

Sebagaimana yang kami kutip dari laman GSMArena, fiber phone akan dikenakan biaya sekitar USD 10 per bulan. Dan untuk panggilan internasional, para pengguna akan dikenakan tarif yang sama seperti Google Voice.

Fiber phone nantinya akan memberi Anda nomor baru atau para pengguna bisa menyimpan nomor lamanya jika mereka ingin. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan panggilan tunggu seperti caller ID dan layanan 911.

Keunggulan lainnya yaitu para pengguna juga bisa menuliskan pesan suara dan mengirimkannya sebagai pesan teks ataupun email untuk akses yang lebih mudah.

Menurut pihak Google sendiri, fiber phone akan lebih pintar dibanding Layanan Telepon lainnya. Hal tersebut dikarenakan nomor fiber phone akan disimpan di cloud. Jadi, para pengguna bisa menggunakannya Di semua perangkat seperti smartphone, tablet ataupun laptop.

Bila hal tersebut benar, maka fiber phone bisa menghubungi anda saat anda sedang di rumah atau lewat smartphone saat anda sedang berada di luar rumah.

Walaupun punya banyak kemiripan dengan Google Voice, akan tetapi fiber phone masih terikat dengan darat sebagai upaya untuk memodernisasikan teknologi tersebut.

Baca Juga: