Ini Dia Smart Cooker Penanak Nasi Pintar Buatan Xiaomi

Xiaomi Mi IH Pressure Rice Cooker

Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan alat elektronik terbarunya yang digabungkan antara home appliance dengan gadget. Produk tersebut dinamai “Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker”.

Seperti yang Kami rangkum dari laman tribunnews.com Kamis (31/3/2016), penanak nasi pintar ini adalah produk pertama dari sub brand “Mi Ecosystem” yang akan dikembangkan oleh Xiaomi.

Tentu saja penanak nasi besutan Xiaomi ini akan lebih pintar dibanding rice cooker konvensional biasa. Selain memiliki lapisan cairan yang dijamin mampu memasak nasi secara merata, Ia juga dapat terhubung ke smartphone lewat aplikasi khusus.

Melalui aplikasi ini para pengguna dapat memindai kemasan beras untuk mengidentifikasi merek, jenis dan daerah asal bahan makanan yang sedang dimasak.

“Dengan informasi tersebut penanak nasi ini akan bisa mengatur cara memasak yang paling cocok dengan tipe beras tersebut. Setidaknya ada lebih dari 200 merk beras yang didukung dan diyakini jumlahnya akan lebih banyak di masa mendatang,” ujar Xiaomi dalam pernyataan resminya.

Selain menanak nasi, rice cooker pintar ini juga dapat diprogram untuk memasak beragam jenis makanan lain misalnya kue. Layaknya produk Xiaomi lainnya, Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker sebenarnya dibuat oleh sebuah perusahaan rekanan mereka dan kali ini bernama Chun Mi.

Kabarnya rice cooker pintar ini akan dibandrol dengan harga 999 Yuan di China atau bila dirupiahkan sebesar Rp2.000.000. Xiaomi yakin, produknya dapat bersaing dengan produk serupa dari Jepang yang biasanya dibanderol sampai 4 kali lipat lebih mahal.

Selain penanak nasi, Xiaomi juga sudah membikin macam-macam piranti smartphone lainnya seperti monitor tekanan darah, air purifier dan segway pintar.

Baca Juga: