Qualcomm : Core Pada Prosesor Tidaklah Penting

Qualcomm Core Pada Prosesor Tidaklah Penting

Sebagaimana yang diketahui Qualcomm baru-baru ini memperkenalkan processor Flagship Snapdragon 820 di Asia Tenggara. Tentu ada beberapa peningkatan performa dan fitur pada prosesor terbaru miliknya ini. Akan tetapi, ada yang beda dari Snapdragon 820 yaitu terbatasnya jumlah inti pada prosesor.

Di versi sebelumnya (Snapdragon 810), perusahaan yang bermarkas di Negeri Paman Sam itu membenamkan 8 Inti processor atau octacore 810. Ini jelas aneh sebab pada 820 inti prosesor nya dipangkas jadi Empat Inti atau Quad Core. Tentu jadi Pertanyaan, kenapa Qualcomm malah mengurangi inti prosesor terbarunya ini?

Peter Carson selaku senior marketing Qualcomm menyebutkan, walaupun processor Snapdragon 820 cuma memiliki empat core namun processor ini tetap memberikan performa yang super untuk perangkatnya.

Namun Sayangnya dia tak menyebutkan secara jelas Kenapa Qualcomm mengurangi jumlah inti pada 820. Padahal salah satu pesaingnya yaitu MediaTek helio X20 sudah menghadirkan prosesor dengan 10 inti (Deca Core).
“Menurut kami Jumlah inti pada prosesor tidak penting sama sekali Entah itu quadcore maupun octacore. Yang terpenting yaitu mampu memberikan performa yang signifikan untuk pengalaman pengguna,” ujar Carson seperti yang Kami kutip dari laman liputan6.com Jumat (1/4/2016).

Carson juga menambahkan, yang paling utama dari prosesor 820 yaitu hadirnya beberapa fitur penunjang seperti peningkatan grafis dan daya tahan baterai yang lebih panjang. Salah satunya yaitu Trupalette-Ecopix yang berjalan pada kepadatan piksel dan kedalaman curve color pada gambar.

Teknologi ini bisa meningkatkan efektivitas para pengguna smartphone yang sering melakukan aktivitasnya di luar ruangan, di mana ketika Menatap layar dipastikan tak membuat mata lelah.

Teknologi ini juga menunjukkan Bagaimana layar pada ponsel Mampu menyesuaikan diri dengan cahaya terang secara otomatis. Hebatnya lagi teknologi ini bisa mereduksi layar mencapai 30%.