Microsoft : Windows Phone Bukanlah Fokus Kami Saat Ini

Windows Phone Bukanlah Fokus Kami Saat Ini

Sudah jadi rahasia umum bila Windows Phone selama ini sudah dipandang sebelah mata baik oleh developer maupun konsumen. Ponsel besutan Microsoft ini memang selalu menjadi backup baik karena platformnya yang sepi aplikasi, dukungannya pun tampak kurang dibanding ponsel lainnya.

Akan tetapi siapa yang mengira bila Microsoft juga memandang platform mobile mereka tersebut dengan cara yang sama. Hal itu diungkap langsung oleh Kepala Windows Terry Myerson dalam sebuah wawancara yang kami kutip dari laman rancahpost.co.id Jumat (1/4/2016).

“Bila kamu ingin mencari banyak pelanggan smartphone, maka Windows Phone bukanlah jawaban yang tepat,” kata myerson saat itu. Ia juga menambahkan kalau pihaknya akan fokus pada perangkat mobile seperti tablet dan ponsel, akan tetapi tunggu waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut dan tentunya bukan sekarang. Menurutnya kalau saat ini Microsoft harus memfokuskan diri untuk dapat memaksimalkan minat pengembang dan menambah koleksi di toko aplikasi mereka.

“Lagian pasar mobile dan platform Windows mobile bukanlah sektor yang tepat bagi Microsoft,” tambahnya.
Hal tersebut memang tak dapat disangkal. Microsoft memang punya pangsa pasar yang kuat Namun bukan di sektor smartphone dan tablet melainkan di pasar PC laptop dan perangkat Hybrid lainnya. Itulah tempat Microsoft yang sebenarnya di mana mereka memang memiliki kuasa dan harus mempertahankan kekuasaan tersebut.

Namun, walaupun mereka tak mendapatkan tempat yang baik di pasar smartphone dan tablet, itu bukan tanda kalau mereka akan menyerah. Microsoft akan tetap bersaing hingga mereka bisa mengungguli lawan-lawannya. Namun itu adalah cerita untuk nanti, sekarang Microsoft masih memiliki banyak pekerjaan baik itu untuk bertahan pada bisnisnya yang saat ini sedang dikelola atau mengembangkan bisnisnya untuk lebih besar lagi.

Baca Juga: