Pria Ini Bikin Robot Layaknya Artis Hollywood

Robot Cantik Mark 1

Seorang pria dari Hongkong, Ricky Ma berhasil menciptakan robot cantik yang tampangnya persis seperti artis Hollywood, Scarlett Johansson, pemeran Black Widow di film The Avengers.

Seperti yang Kami kutip dari laman liputan6.com Senin (4/4/2016), pria 42 tahun itu menghabiskan waktu selama 1,5 tahun dengan dana 50.000 dolar atau setara dengan 657 juta rupiah untuk mampu menciptakan Prototype robot dengan nama Mark 1.

Ricky menyatakan ketertarikannya pada robot sudah ada sejak Iya masih kanak-kanak. “Ketika masih kecil dulu, saya sangat senang dengan robot pasalnya Saya senang menonton film animasi. semua anak suka Transformer, kartun tentang robot yang sedang berkelahi serta sejumlah game tentang robot,” katanya.

Baca juga: Microsoft Malu Karena Robot Buatannya Rasis

Setelah Iya dewasa, Ricky pun akhirnya berkeinginan untuk membuat sebuah robot, namun selama prosesnya banyak orang mengganggap bawa ide tersebut adalah bodoh dan menghabiskan banyak uang.

Dengan berbagai macam cibiran tersebut, ia akhirnya berhasil menciptakan sebuah robot yang bisa menggerakkan lengan serta kaki memutar kepala sampai membungkukkan badan.

Penampilan cantik Mark 1 didukung pula dengan rambut berwarna coklat pirang dan mata yang jernih serta bisa membuat ekspresi wajah yang sangat rinci. Ricky sendiri memakaikan atasan crop warna putih serta rok berwarna abu-abu pada tubuh robot tersebut.

Kabarnya mark 1 bisa menanggapi perintah verbal yang diucapkan lewat mikrofon. Bukan cuma itu, Mak 1 juga punya ekspresi wajah dan menjawab beberapa pertanyaan dan Sanjungan.

Baca Juga: