Makin Tertutup, Korea Utara Juga Blokir Facebook dan Twitter

Korea Utara Blokir Facebook dan Twitter

Sosial media tampaknya kembali menyedot Perhatian para pemerintah sebuah negara. Secara resmi, Korea Utara mengungumkan untuk memblokir akses Facebook dan Twitter.

Sebagaimana yang kami kutip dari laman ABC News Senin (4/4/2016), negeri yang terkenal tertutup tersebut akan membatasi akses internet bagi para warganya.

Kini ada sekitar 2 juta pengguna ponsel yang ada di Korea Utara namun akses tersebut hanya ditujukan untuk kalangan tertentu seperti pejabat pemerintahan, mereka yang memiliki jabatan tinggi, serta para pengunjung yang berasal dari luar Korea Utara.

Dengan pembatasan tersebut tentu semakin membuat Korea Utara tertutup. Mereka yang sedang berkunjung ke sana akan sulit membagikan foto ataupun informasi tentang apa yang sedang terjadi di negara tersebut.

Ditambah lagi, koryolink sebagai satu-satunya operator telekomunikasi di negara tersebut tampaknya harus mengikuti aturan. Sosial media seperti Instagram tak dapat diakses lewat jaringan tersebut. Koryolink sebelumnya memungkinkan akses internet mobile bagi warga asing yang menetap di sana sejak 2013 Silam.

Baca juga : Instagram Manfaatkan Kelemahan Twitter

Menurut laporan lainnya, Korea Utara pun juga berencana akan memblokir akses ke YouTube, sejumlah situs perjudian dan situs dewasa.

Pihak pemerintah mengancam Bagi siapapun yang berusaha mengakses situs situs tersebut dengan menggunakan jalan pintas, serta mereka membagikan informasi bernada anti pemerintahan akan dikenakan sanksi yang sangat serius. Sayangnya tak dijelaskan Apa hukuman yang akan diberikan pemerintah setempat.

Baca Juga: