Samsung Akan Ciptakan Perangkat dengan Layar Lipat

Samsung Akan Ciptakan Perangkat dengan Layar Lipat

Samsung saat ini tengah mengembangkan tablet 7 inci yang mampu menjelma menjadi smartphone 5 inci saat dilipat. Agar mampu dilipat dan dapat ditekuk seperti layaknya dompet, Samsung Elektronik memanfaatkan layar OLED bersifat fleksibel yang dikembangkan oleh Samsung display.

Bila mengikuti prosedur, produksi massal dari ponsel ini harusnya sudah dapat dimulai pada semester kedua tahun ini, sebab versi Purwarupanya sudah selesai dibuat. Akan tetapi, karena masih banyak yang mesti dikerjakan, Samsung baru dapat memulai produksinya pada akhir tahun mendatang.

Rencananya, perangkat yang dianggap sebagai smartphone masa depan tersebut akan tersedia di pasaran pada 2017 nanti.

Diketahui juga, Samsung Electronics dan Samsung display telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan domestik dan juga asing untuk merealisasikan ponsel dengan layar yang mampu dilipat tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy S7 edge Ternyata Bermasalah di Sisi Layarnya

“Pengembangan layar OLED yang mampu dilipat merupakan bagian dari rencana kami. Kami sedang membahas rencana untuk bisa memproduksi massal serta merilis produk tersebut dengan para Mitra kami,” Ujar Lee Chang Hoon selaku direktur Samsung display sebagaimana yang kami kutip dari laman CNN Indonesia Senin (4/4/2016).

Samsung Elektronik sendiri telah mempersiapkan smartphone tersebut sejak 3 tahun lalu Sebab mereka sadar kalau pasar smartphone akan terus Mengalami penurunan.

Hal tersebut disebabkan pasar smartphone telah Mencapai klimaks sehingga akan sulit untuk dapat menciptakan permintaan pasar dengan produk yang sudah umum.

Oleh sebab itu, dengan inovasi ini diharapkan mampu menyegarkan kembali pasar smartphone yang kini tengah jenuh. Kejadian ini Sama persis dengan ponsel besar berukuran batu bata yang berubah menjadi lebih kecil dan ponsel lipat yang saat ini menjadi smartphone.

Baca Juga: