Toyota dan Microsoft Kembangkan Mobil Cerdas

Toyota dan Microsoft Kembangkan Mobil Cerdas

Toyota Motor Corporation tengah menggaet Microsoft untuk dapat mengembangkan mobil pintar yang mampu terhubung ke internet. Kini, kerjasama mereka masih terfokus pada data analitik serta layanan keamanan jaringannya.

Microsoft sudah menanamkan investasi ke ToyotaConnected, anak perusahaan Toyota itu akan menjadi ujung tombak untuk pengembangan connected car  (mobil yang saling terhubung) dimasa depan.

Baca juga: CEO Microsoft Kepergok Mengambil Foto dengan iPhone

Toyota juga rencananya akan mendirikan laboratorium penelitian cerdas buatan AL di silicon Valley, Amerika Serikat dengan nilai investasi hingga USD 1 miliar yang akan dilucurkan secara bertahan selama 5 tahun ke depan.

Chief Information Officer Toyota Motor North America, Zack Hicks mengungkapkan kalau Toyota akan menggunakan teknologi cloud Microsoft Azure untuk bisa mengolah data pada mobil tersebut.

“Tekonologi ini akan menciptakan pengalaman berkendara yang baru,” ujar Hicks sebagaimana yang kami lansir dari laman infokomputer.com, Rabu (6/4/2016).

Proyek mobil pintar ini merupakan rencana Toyota untuk bisa mengantisipasi perkembangan industri otomotif yang kian hari kian hebat. Mereka memprediksi, penjualan mobil ini akan tembus 80 juta unit di tahun 2020 mendatang.

Sinergi antara Microsoft dan Toyota sudah dimulai sejak 2011 silam. Kala itu, Microsoft cuma memiliki sistem teknologi untuk data kendaraan listrik dan hybrid saja, yaitu sistem yang bisa memberitahukan pengemudi tentang apa yang terjadi pada kendaraannya.

Baca Juga: