Ini Alasan Google Mulai Dekati Gamers Melalui Youtube

youtube games channel

Tentu bukanlah tanpa alasan jika Google memutuskan untuk membuat channel khusus untuk para gamer di YouTube. Alasannya karena video tentang game ternyata lebih populer dibandingkan video musik.

“Contohnya, video buatan PewDiePie yang lagi asik main game malah lebih populer dibandingkan video musiknya Beyonce,” ujar Putri Silalahi, selaku Head of communication Google Indonesia seperti yang Kami kutip dari laman detikinet Kamis, 7 April 2016.

Tak dapat dipungkiri oleh pihak Google, bahwa para gamers sudah menjadi komunitas yang besar di YouTube. Bahkan, ada banyak sekali gamers yang menonton konten gaming lewat YouTube setiap bulannya.

Itulah yang membuat Google menjadi terdorong untuk dapat mengakomodir hal tersebut lewat channel. Setelah sebelumnya hadir di beberapa negara pada pertengahan 2015 lalu, layanan ini akhirnya juga resmi dibuka di Indonesia.

Baca juga: Fitur Multi Tasking Youtube Muncul di iPad

“Trafik kami di YouTube sangat terbantu oleh para gamers ini. Tahun ini saja, waktu yang mereka habiskan untuk dapat menonton video gaming di YouTube meningkat sebanyak 60% ketimbang tahun lalu,” ujar Putri lagi.

“Sayangnya, tidak dapat diperinci berapa spesifik traffic dari para gamers di Indonesia. Yang jelas Indonesia merupakan salah satu negara paling potensial untuk industri game. Untuk itulah YouTube gaming dihadirkan,” tambahnya lagi.

Sebagai informasi, YouTube gaming tampak seperti YouTube biasa yang sering kita akses. Keduanya sama-sama platform video streaming untuk bisa memenuhi kebutuhan visual para pengguna.

Hanya YouTube gaming memiliki spesifik dengan menyediakan konten video yang berhubungan dengan game. Bila pengguna mencoba untuk Mengunggah video yang tak berkaitan dengan game ke Youtube gaming, maka layanan itu akan menolaknya secara otomatis.

Baca Juga: