Samsung Patenkan Teknologi Lensa Kontak Pintar Dengan Kamera

samsung smart lens

Samsung sudah mematenkan lensa kontak pintar dengan kamera kecil dan dilengkapi juga dengan teknologi Augmented Reality (AR). Kedepannya, lensa kontak itu juga akan dibenamkan sensor yang bisa dihubungkan langsung ke perangkat smartphone.

Sebagaimana yang kami kutip dari laman liputan6.com pada Kamis 7 April 2016, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu memang sudah mengembangkan lensa kontak pintar ini sejak lama.

Tujuan mereka yaitu ingin menciptakan pengalaman AR lebih realistis yang sebelumnya sudah terimplementasikan pada perangkat eyewear Google Glass.

Baca juga: Samsung Akan Ciptakan Perangkat dengan Layar Lipat

Sama seperti Google Glass, lensa ini bisa membuat para penggunanya menjepret foto dengan sangat mudah, yaitu cuma dengan mengedipkan mata saja. Bahkan kedepannya pun, akan ada software khusus yang bisa menghadirkan pengaturan untuk lensa kontak pintar itu.

Memang Samsung bukanlah satu-satunya perusahaan yang sedang memiliki fokus pada pengembangan lensa kontak pintar. Pada tahun 2014 lalu saja, Google sudah lebih dulu mematenkan lensa kontak pintarnya dengan teknologi yang dapat membaca kadar gula darah si pengguna.

Walaupun sudah dipatenkan, belum dapat dipastikan apakah lensa tersebut akan dijual ke pasaran.
Yang jelas, lensa kontak besutan Samsung tersebut masih diuji coba dan dalam tahap pengembangan lebih lanjut sebelum bisa diproses ke tahap prototype.

Baca Juga: