Google Resmi Hadirkan Youtube Gaming Di Tanah Air, Ini Fiturnya

Youtube Gaming Indonesia

Google resmi menghadirkan channel YouTube gaming di Indonesia. Ada beberapa fitur andalan yang dijagokan untuk dapat memikat para gamers Indonesia. Apa sajakah itu?

Di video conference yang dilakukan pihak Google Indonesia bersama para petinggi YouTube di San Francisco, Amerika Serikat, terungkap beberapa fitur andalan di aplikasi Google paling disukai itu.

Baca juga: Ini Alasan Google Mulai Dekati Gamers Melalui Youtube

Yang pertama fitur personalisasi. Aplikasi Google YouTube gaming dirilis dengan menghadirkan pengalaman yang dipersonalisasikan untuk para pecinta game. User interface (UI) yang memfokuskan pada konten game memudahkan pengguna untuk bisa mencari dan mengeksplor judul game berdasarkan pengembang dan channel.

“Kini ada lebih dari 25.000 game yang tersedia di YouTube gaming. Tapi kemampuan ini cuma tersedia untuk aplikasi mobile versi Android,” ujar Putri Silalahi selaku Head of communication Google Indonesia sebagaimana yang dilansir dari detik.com Jumat, 8 April 2016.

Yang kedua content live. Fitur ini terbilang sangat penting untuk para kreator dan pecinta game. YouTube gaming dipastikan akan memberikan pengalaman live streaming sambil chatting dengan komunitas gamer di seluruh dunia dan memberikan notifikasi agar mereka tidak tertinggal aksi selanjutnya.

Ketiga fitur komunitas. Setelah diluncurkan pada Agustus 2015 lalu, YouTube gaming sudah hadir di tengah Event utama seperti gamescom, E3 dan PAX. Nantinya bisa dipastikan akan ada banyak event yang disiarkan secara langsung dari aplikasi tersebut.

Yang tidak kalah penting bagi pengguna perangkat Android, aplikasi ini akan dibenamkan juga fitur mobile capture untuk memudahkan proses siaran permainan secara langsung dari ponsel dan tablet.

Para kreator tidak perlu hardware dan software tambahan lagi, cukup dengan mengetuk tombol golive, menyalakan kamera depan dan merekam content dengan microphone yang terdapat di perangkat.

Untuk anda para pecinta game di Indonesia, saat ini sudah dapat mengakses YouTube gaming caranya yaitu mengunduh aplikasi nya melalui Google Play Store dan Apple Apps Store. Sedangkan untuk pengguna PC, anda dapat mengakses layanan ini melalui situs gaming.youtube.com.

Baca Juga: