Mark Zuckerberg Pamerkan Aplikasi Facebook “Edisi Spesial”

Aplikasi Facebook Edisi Spesial

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg tampak memamerkan aplikasi Facebook versi internal khusus yang terinstal di ponsel miliknya. Beberapa media kenamaan menamakan aplikasi ini dengan “yellow version” facebook.

Pada aplikasi itu terlihat ada banyak sekali perbedaan ketimbang aplikasi yang sekarang sudah beredar, namun yang paling menonjol yaitu icon-nya yang didominan oleh warna kuning. “Kamu mungkin melihat banyak hal disini (Facebook versi internal) ketika kita bermain dan mencobanya,” begitulah kata pria yang akrab disapa Zuck itu.

Baca juga: Inovasi Facebook Bikin Nyaman Pengguna Tunanetra

Selain itu, Zuck juga mendemonstrasikan salah satu cara untuk membroadcast sebuah video secara live. Yaitu cukup dengan menekan tombol composer yang terdapat dibagian atas aplikasi, lalu menekan tombol “Whats on your mind?” dan terakhir pengguna tinggal memilih jenis konten yang mau diposting.

Di daftar konten yang dapat dipilih itu, ada beberapa tombol anyar yang belum dimiliki oleh Facebook versi umum. Diantaranya Music, GIF dan Slideshows. Itu artinya, dalam waktu dekat nanti aplikasi Facebook pasti akan memiliki pembaruan secara besar – besaran.

Akan tetapi, Zuck mengingatkan, jika belum tentu semua fitur yang sudah ia pamerkan akan dimasukkan ke aplikasi versi umum. Walaupun itu memperlihatkan bahwa Facebook akan meningkatkan pengalaman para penggunanya.

Sekedar mengingatkan, rumor Facebook akan menambahkan layanan musik sebenarnya sudah ada sejak beberapa bulan lalu, sedangkan dukungan terhadap file GIF (gambar bergerak) sudah dikembangkan dari Mei 2015.

Baca Juga: