Tidak Ada Keyboard Fisik di MacBook Baru

Tidak Ada Keyboard Fisik di MacBook Baru

Ada kabar unik yang menghebohkan para pengguna Apple, pasalnya kini Apple akan memiliki Macbook andalan terbarunya yang tidak lagi menggunakan Keyboard fisik. Informasi itu datang dari The Next Web, perangkat yang bernama “Zero Travel” itu akan merubah keyboard fisik pada MackBook menjadi sebuah layar sentuh.

Kabarnya, paten itu akan menggunakan haptic feedback yang memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi sebuah ketukan yang terjadi di permukaan layar. Menariknya lagi, Apple juga bermimpi untuk mengembangkan keypad numerik 10 kunci yang dapat muncul di keyboard itu.

Secara konsep, keypad itu bisa pula digunakan untuk menambahkan berbagai fitur tambahan, bahkan pihak ketiga sekalipun. Bukan Cuma itu, mungkin saja keyboard tersebut akan mirik kinerja nya dengan SwiftKey.

Baca juga: HP Akan Pasarkan Laptop Tertipis Di Dunia Berukuran 13,3 Inci

Menurut informasi, keyboard layar sentuh itu berkemampuan untuk bisa mengubah keyboard tradisional dengan trackpad besar yang mampu mengedit gambar. Penggunanya pun akan mampu merubah tampilan keyboard seperti yang mereka mau. Akan tetapi, perlu di ketahui pula kalau hal itu adalah sebuah paten.

Jadi, anda jangan terlalu berharap keyboard itu akan dihadirkan pada laptop Macbook seri terbarunya nanti. Walaupun begitu, penggantian keyboard fisik dengan keyboard berlayar sentuh ini mungkin saja akan membuat Macbook semakin tipis.

Baca Juga: