Google Ciptakan Aplikasi Untuk Penyandang Disabilitas

Google Ciptakan Aplikasi Untuk Penyandang Disabilitas

Raksasa internet, Google, sepertinya selalu berupaya untuk dapat menjangkau semua kalangan penggunanya, termasuk juga mereka penyandang disabilitas. Hal itu ditujukan oleh Google yang saat ini sedang menguji aplikasi Android yang dapat mengontrol beberapa fungsi utama dengan menggunakan suara.

Fitur bernama Access Voice ini bertujuan untuk memungkinkan para penyandang disabilitas untuk dapat memanfaatkan fungsi utama Android tanpa perlu menggunakan tangan lagi. Itu artinya, aplikasi ini dapat membuka aplikasi serta scroll hanya dengan perintah suara.

Baca juga: Mark Zuckerberg Pamerkan Aplikasi Facebook “Edisi Spesial”

“Contohnya anda bisa mengucapkan ‘Open Chrome’ atau ‘Go Home’ untuk memerintah ponsel atau ‘Click Next’ dan ‘Scroll Down’ untuk berinteraksi dengan layar,” tulis perusahaan di blog resminya yang kami lansir dari laman The Verge, Selasa (12/4/2016).

Namun, aplikasi Access Voice ini masih dalam tahap beta, akan tetapi anda tak perlu khawatir karena sudah dipastikan kalau aplikasi ini akan dirilis di Play Store tak lama lagi.

Lalu selanjutnya, Google juga mengumumkan beberapa perbaikan aksesibilitas lain di semua produk milknya. Mereka sekarang dapat menjalankan Accessibility Scanner di aplikasinya untuk menerima suggesting serta meningkatkannya.

Baca Juga: