Yahoo Bangkrut, Daily Mail Akan Akuisisi Yahoo

Yahoo Bangkrut, Daily Mail Akan Akuisisi Yahoo

Pemilik Daily Mail, surat kabar di Inggris, saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengakuisisi perusahaan internet asal AS, Yahoo.

Seperti yang kami kutip dari laman BBC, juru bicara Daily Mail menyebutkan, diskusi masih dalam tahap awal dan belum ada kepastikan apakah rencana tersebut akan terjadi.

Menurut Wall Street Journal, Daily Mail and General Trust sudah bernegosiasi dengan beberapa perusahaan ekuitas swasta terkait kemungkinan yang akan terjadi tentang perpindahan kekuasaan Yahoo.

Baca juga: Alibaba Group Resmi Akuisisi Lazada

Masih menurut Wall Street Journal, Yahoo akan mengajukan dua opsi untuk pengambilalihan kekuasaan Yahoo.
Opsi yang pertama, sebuah perusahaan ekuitas swasta akan mengambil alih bisnis internet Yahoo, lalu Daily Mail akan mengambil bagian media dan berita.

Lalu opsi kedua, perusahaan ekuitas swasta akan mengakuisisi bisnis internet Yahoo serta menggabungkan bagian media dan berita dengan operasi online Daily Mail.

Bukan Cuma Daily mail, perusahaan media besar lainnya, TIME, rupanya juga berupaya untuk mengajukan penawaran. Yahoo pun sudah mengatur tenggat penawaran yaitu pada tanggal 18 April 2016.

Yahoo mengungkapkan kalau pada awal tahun ini mereka akan memangkas 15% karyawannya sebagai bagian untuk mendapatkan keuntungan. Seperti yang diketahui, beberapa tahun terakhir ini Yahoo tampak sekali kewalahan menghadapi persaingan bisnis antara Facebook dan Google.

Hal itu terbukti dengan terus merosot nya saham Yahoo hingga 30% sejak akhir 2014 lalu.

Baca Juga: