Sony Buat Ponsel Khusus Perempuan “Xperia Z5 Premium Pink”

Sony Xperia Z5 Premium Pink

Rupanya Sony benar-benar resmi mengenalkan salah satu varian smartphone besutannya yang berwarna Pink dengan nama Sony Xperia Z5 Premium Pink. Ponsel ini rencananya akan dipasarkan dengan target market kaum hawa sebab memang ponsel ini terlihat sangatlah feminim.

Walau berbekal nama premium, sayangnya ponsel ini masih memakai sistem operasi versi lama yaitu Android 5.1 lollipop dengan antarmuka Xperia UI. Untuk layarnya sendiri, Xperia Z5 Premium Pink akan mengusung layar 5,5 inci berteknologi Triluminos dengan kerapatan mencapai 806 ppi. Layar ini sudah beresolusi 4k yang tentunya sangat baik untuk kebutuhan multimedia. Selain itu, di layar ini terdapat dukungan Live Color serta X-Reality Engine sehingga hasilnya akan semakin detil.

Baca juga: Sony Ciptakan Ponsel Selfie Untuk Saingi HTC10

Sony Buat Ponsel Khusus Perempuan “Xperia Z5 Premium Pink”

Untuk kameranya sendiri, ponsel ini akan mengandalkan lensa sebesar 5MP berlensa wide-angle dibagian depan dan 23MP dengan Hybrid autofokus dibagian belakang. Sebagai informasi, Hybrid autofokus merupakan gabungan dari phase detection dan contrast detection autofokus yang sebelumnya sudah dibenampkan pada seri Xperia M5. Untuk kecepatan fokusnya sendiri diklaim merupakan yang tercepat, yaitu hanya 0.03 detk.

Dibagian jeroannya, ponsel ini ditanamkan GPU Andreno 430 dengan RAM sebesar 3GB, ada pula prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5 GHz serta quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 2GHz dengan chipset Qualcomm Snapragon 810. Semua spesifikasi diatas akan ditenagai oleh baterai sebesar 3430mAh yang dijamin mampu membuat ponsel ini bertahan cukup lama.

Baca Juga: