Skype for Business, Solusi Meeting Dari Mana Saja

Skype for Business, Solusi Meeting Dari Mana Saja

Kali ini Microsoft menghadirkan Skype for Business, salah satu solusi berkomunikasi yang bukan cuma untuk keperluan bisnis besar, namun juga ditujukan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Dengan menghadirkan panggilan suara, cloud PABX, business video conference, remote desktop control serta sharing files dianggap mampu membuat rapat, presentasi, konferensi dan telepon dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan internet.

Lucky Gani selaku office business Group Head Microsoft Indonesia, mengungkapkan kalau Indonesia adalah negara dengan tingkat mobilitas paling tinggi di kawasan Asia Pasifik, hampir 50% waktu mereka dihabiskan hanya untuk rapat dan meeting.

Baca juga: Toyota dan Microsoft Kembangkan Mobil Cerdas

“Meeting mampu membuat karyawan menghabiskan banyak waktu dijalan dan mengurangi tingkat produktivfitas mereka,” tambahnya sebagiamana yang kami kutip dari laman Okezone.com, Jumat (15/4/2016).

Lucky menambahkan, kehadiran Skype For Business dapat mengefisiensikan persiapan meeting, mengurangi biaya serta dapt mendukung fleksibilats jam kerja dengan menciptakan iklim kerja kolaborasi.

“Tak selamanya Meeting dilakukan dikantor, sebab saat ini meeting dapat dilakukan dimanapun yang diinginkan,” ujar Lucky. Terdapat perbedaan dari Skype versi umum dengan skype for Business, sebab Skype for Business memang diciptakan untuk membuat sarana komunikasi bisnis yang terintegrasi dan juga aman.

“Sehingga tetap kolaboratif, komunikatif dan produktif. Para pengguna dapat melakukan calling coference untuk melakukan meeting dari mana saja. Bukan Cuma itu, sembari meeting, pengguna juga dapat melakukan hal lainnya, sehingga tidak akan mengurangi produktifitas kerja,” tutup Lucky.

Baca Juga: