Update Kedua Android N Bikin Peningkatan Grafis 10x Lipat

Update Kedua Android N Bikin Peningkatan Grafis 10x Lipat

Pertama kali dipublikasikan pada bulan Maret lalu, Saat ini Google kembali merilis update kedua dari Android N preview. Mereka mengklaim, pada update kali ini mampu memberikan peningkatan grafis secara signifikan.

Pada update kali ini dikatakan bahwa telah membuka akses untuk Aplication Programming Interface (API) rendering Vulkan. Dimana hal tersebut bisa membuat para developer memiliki akses langsung ke chip grafis perangkat. Kelebihannya, developer sekarang bisa lebih mudah untuk meningkatkan performa grafis game besutannya.

Baca juga: Fitur 3D Touch Instagram Siap Masuk Android

Google menerangkan, ketimbang pakai API OPEN GL ES yang biasanya digunakan banyak developer, dengan API Vulkan terbaru ini maka dapat memberikan game mereka peningkatan performa grafis sampai 10 kali lipat.

API Vulkan pertama kali dihadirkan di Marshmallow, dan pada Android N kemampuan tersebut lebih disempurnakan lagi. Selain itu, fitur lain yang juga diberikan pada versi kedua Android N Preview ini yaitu perbaikan bug yang membuat para pengguna kesulitan untuk terhubung ke jaringan WiFi.

Di sisi develpoer, mereka dapat menentukan tinggi rendahnya tampilan aplikasi saat mode MutiWindow. Itu tidak termasuk pada fitur lain yang juga di hadirkan pada OS ini.

Layaknya di versi pertama, Android N Preview juga dapat digunakan pada perangkat Nexus 6, Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 9 dan beberapa ponsel Android One dari General Mobile 4G.

Baca Juga: