Huawei Ikut Ciptakan Headset VR Dengan Pengalaman Terbaru

Huawei VR

Pengalaman Virtual Reality (VR) semakin mudah saja untuk digunakan seiring kian banyak headset VR yang ditawarkan. Tidak ingin ketinggalan, Huawei pun ikut-ikutan menciptakan headset VR.

Huawei pertama kali memamerkan headset ini saat acara peluncuran P9 dan P9 Plus di Shanghai, China. Saat meluncurkan flagship itu secara global di London, Huawei masih menyimpan headsetnya itu.

Sekilas Huawei VR dengan Gear VR besutan Samsung tampak tak memiliki perbedaan yang signifikan. Pengguna dapat menempatkan Huawei P9 , P9 Plus dan Mate ke headset itu untuk dapat menikmati pengalaman VR. Bukan Cuma memanjakan dalam hal visual saja, Huawei menganggap pengalaman VR yang mereka tawarkan juga memiliki dukungan suara 360 derajat.

Baca juga: Lenovo Hadirkan Gadget Dengan Teknologi TheaterMax

Huawei VR Girls

Salah seorang pengunjung mencoba Huawei VR di sela peluncuran Huawei P9 & P9 Plus hari ini di Shanghai | Engadget.com

Bahkan Huawei berani mengatakan kalau apa yang ia tawarkan merupakan headset pertama yang menghadirkan kapasitas 360 derajat bukan Cuma di visual nya saja namun juga pada pendengaran, sehingga akan memberikan pengalaman sungguhan bagi pengguna.

Untuk bisa menikmati itu, pengguna memerlukan konten VR dan earphone yang sesuai dengan keperluan itu. Akan tetapi, Huawei tak menjelaskan apakah konten serta earphone itu sudah satu paket dengan headset VR yang mereka jual atau sebaliknya.

Walaupun mengaku sudah tidak sabar untuk meramaikan pasar headset VR, Huawei belum menjelaskan lebih lanjut soal harga maupun tanggal perlisian perangkat baru besutannya tersebut.

Baca Juga: