Fitur Berbagi File Dropbox Sekarang Hadir Di Facebook

Fitur Berbagi File Dropbox Sekarang Hadir Di Facebook

Facebook baru-baru ini mengenalkan fitur baru pada aplikasi perpesanan instan Mesennger besutannya. Selain bisa melakukan chatting, video call dan telpon, kali ini Facebook juga menambahkan fitu untuk berbagi file Dropbox.

Dropbox merupakan suatu ruang penyimpanan berbasis cloud yang sangat populer sebab Dropbox menyecdiakan ruang penyimpanan tanpa batas. Kini, kamu dapat saling berkirim file dropbox hanya melalui aplikasi perpesanan itu.

Berita ini diungkap langsung oleh Stan Chudnovsky selaku Head Product Messenger Facebook, sebagaimana yang kami lansir dari laman trentekno.com, fitur ini sekarang sudah dapat digunakna oleh para pengguna FB Messenger baik di IOS maupun di Android. Chidnovsky juga menambahkan, dengan fitur tersebut tentu akan memudahkan dan memanjakan para pengguna saat ingin berkirim file dengan temannya.

Baca juga: Mark Zuckerberg Pamerkan Aplikasi Facebook “Edisi Spesial”

Mengingat Dropbox adalah jenis clolud, maka pengguna dapat menyimpan semua jenis file seperti video, foto, ataupun file-file lainnya yang memiliki size besar.

Untuk berbagi file Dropbox melalui Facebook Messengger pun caranya cukup mudah, anda hanya perlu melakukan perbincangan dengan teman yang ingin dikirimi file, lalu tap tombol more dan pilih Dropbox sebagi sumber file nya. Lalu, Anda akan diminta untuk mengautentifikasi akun Dropbox milik Anda.

Keistimewaan lainnya yaitu file dropbox yang dikirim ini dapat langsung dilihat dari obrolan itu tanpa harus di download terlebih dahulu. Facebook Messenger juga membolehkan penggunakan untuk membuka kembali file itu kapanpun dia mau. Facebook mengatakan kalau fitur tersebut dapat memudahkan pengguna untuk berbagi film, snapshot dan meme kocak lewat Facebook Messenger.

Baca Juga: