Akhirnya Fitur 3D Touch iPhone 6S Hadir di Android

Akhirnya Fitur 3D Touch iPhone Hadir di Android

Sistem Operasi Android terbaru nantinya mampu mendeteksi tekanan yang terjadi di permukaan layar. Fitur yang sudah lebih dulu ada pada iPhone ini bernama 3D Touch. Kabar ini sudah dikon

Namun di Android, Google sendiri belum menamai teknologi yang ada pada Android N itu. Kabar ini mencuat dari software beta pada Android N yang dirilis Google untuk para pengembang aplikasi minggu lalu.

Di software itu, pengembang aplikasi disebut Google dapat membuat shortcut pada Android yang dapat ditampilkan di launcher aplikasi, sehingga para pengguna dapat memilih atau melakukan fungsi tertentu pada aplikasi itu secara lebih mudah dan cepat.

Sebagai contoh pada aplikasi Facebok, ketika launcher Facebook ditekan lebih lama atau lebih keras, maka akan memunculkna menu baru yang dapat dpilih, seperti posting foto atau posting teks.

Dengan begitu, para pengguna android, tak perlu lagi membuka aplikasi untuk memposting sebuah status serta memposting foto.

Baca juga: Fitur 3D Touch Instagram Siap Masuk Android

Google berharap, dengan perilisan fitur layar sentuh di versi beta ini bisa mendapatkan banyak masukan dari par apengembang maupun para vendor ponsel.

Sebagai informasi, beberapa vendor ponsel dunia serta perusahaan pihak ketiga saat ini pun tengah mengembangkan teknologi 3D Touch untuk layar mereka.

Harapannya, dengan teknologi ini di software besutannya, Google bisa membuat vendor-vendor ponsel itu bergantung kepada OS buatannya.

Baca Juga: