Iklan Amazon Ini Bikin Warga Marah

Iklan Amazon Ini Bikin Warga Marah-Marah

Amazon baru-baru ini mendapatkan banyak kritik pedas dari warga di India. Pemicunya yaitu sebuah papan iklan yang dipajang oleh Amazon sendiri.

Raksasa e-commerce asal USA itu memasang papan iklan yang memperlihatkan sekelompok warga India tengah mendorong bus yang mogok. Di gambar itu juga tertulis “We Indians Love to Help”.

Iklan Amazon India

Papan Iklan Amazon India | indiatimes.com

Tak lama kemudian, papan iklan tersebut mendapatkan banyak kecaman. Foto ini pun menjadi viral di sosial media dan warga India banyak yang memprotesnya. Mereka beranggapan apa yang sudah dilakukan oleh Amazon India merupakan sebuah hinaan bagi negeri Bollywood itu.

Baca juga: Google Cloud Basis Duel Dengan Amazon

Seperti yang dilansir dari laman Times of India, Selasa (19/4/2016), Bus yang di tampilkan pada papan iklan itu adalah foto dari Kerala State Road Transport Corporation (KSRTC) yang tidak lain adalah transportasi nasional mereka.

Kritikan terpedas datang dari warga Malayali, India Selatan, dimana bus tersebut merupakan transportasi mereka sehari-hari. “Kami disini untuk mengkritik sistem di negara kami yang bobrok. Namun kami tak memerlukan orang luar untuk melakukannya,” tutur mereka.

Menanggapi masalah tersebut, Amazon India sontak meminta maaf dan langsung menurunkan papan iklan itu.

Baca Juga: