Wow !! Kasur Pintar Ini Bisa Deteksi Perselingkuhan

Kasur Pintar Durmet

Semakin hari implementasi Internet of Things (IoT) tampak semakin terasa. Banyak berbagai produk berubah menjadi pintar, begitupun yang terjadi pada matras atau kasur pintar yang satu ini.

Dikatakan pintar karena kasus yang diberi nama Smartress (Smart Mattress) ini punya konektivitas built in WiFi sehingga dapat terhubung ke smartphone pengguna. Bukan kasur sembarangan, alat buatan produsen kasur asal Spanyol, Durmet ini punya fitur unik bernama Lover Detection System.

Fitur tersebut bisa mendeteksi keberadaan seseorang yang sedang ada diatas kasur dan mengirim notifikasi ke ponsel pengguna setiap kali ada aktivitas yang mencurigakan. Menurut pihak Durmet sendiri, fitur tersebut memang sengaja diciptakan untuk dapat mencegah serta mengawasi pasangan jika melakukan hal yang mencurigakan.

Baca juga: Ini Dia Smart Cooker Penanak Nasi Pintar Buatan Xiaomi

Sebagaimana yang kami kutip dari laman Detik.com, Selasa (19/4/2016), untuk dapat melakukan tugasnya, Smarttress punya dua sensor ultrasonic yang dipasang bersamaan dengan pegas kasur. Untuk itu, jika beban kasur bertambah, maka secara otomatis Smarttress akan mengirimkan sinyal notifikasi ke ponsel yang telah di sinkronkan oleh pengguna.

Kasur canggih ini memang diciptakan untuk dapat mengurangi angka perselingkuhan. Sebagaimana informasi dari Durmet, Spanyol merupakan salah satu negara dengan tingkat perselingkuhan tinggi.

Bukan cuma itu saja, kasur ini juga dibekali teknologi analisa waktu tidur layaknya speedometer dan pengukur intensitas. Bagi yang ingin membeli kasur ini, Durmet menjualnya seharga USD 1.750 atau setara dengan Rp.23 juta.

Baca Juga: