XL Axiata Mengadopsi Teknologi Baru NFV

XL Axiata Mengadopsi Teknologi Baru NFV

PT XL Axiata Tbk (XL) menerapkan teknologi Network Functions Virualitazion (NFV) pada Konvergensi jaringan dan IT. Yessie D Yosetya selaku Chief Services Management Officer XL Axiata mengungkapkan slusi NFV tersebut dinilai mampu mendukung strategi bisnis yang efektif dan efisien.

“Setidaknya ada tiga hal yang sangat erat dengan dunia telekomunikasi dan digital saat melihat dunia kedepannya. Tiga hal tersebut jugalah yang membuat kami mengadopsi teknologi NFV,” tuturnya sebagaimana yang kami kutip dari laman bisnis.com, Senin (25/4/2016).

Yessie menambahkan, ketiga hal itu merupakan kompetisi dengan perusahaan sejenis, permintaan pelanggan atas layanan yang berkualitas serta pengembangan teknologi yang cepat. Teknologi NFV tersebut rencananya juga akan diterapkan pada mobile packet core gateway 4G LTE.

Baca juga: XL Kembali Hadirkan Layanan Bagi Pelaku Binis UKM

Secara teknis, NFV adalah solusi teknologi terhadap permasalahan yang sering dihadapi oleh para operator seluler yaitu keharusan membeli software ataupun hardware yang terintegrasi pada system jaringan setiap kali mengimplementasikan layanan baru.

Dengan mengadopsi teknologi ini maka membuat para operator yang menggunakannya tak perlu lagi membeli software ataupun hardware yang bersatu, tapi hanya cukup menerapkan software pada perangkat keras yang tersedia.

“Penerapan teknologi ini akan mendukung upaya efisiensi yang diterapkan oleh perusahaan,” tutup Yessie.

Baca Juga: