Intel Kolaborasikan Teknologi Dengan Fashion

Intel Kolaborasikan Teknologi Dengan Fashion

Setelah kolaborasi pertamanya sukses, Intel Indonesia kali ini kembali bekerja sama dengan Rinaldy A. Yunardi atau biasa dikenal YungYung untuk menghadirkan produk teknologi dengan balutan fashion.

“Kolaborasi ini merupakan upaya kami untuk dapat mengeksplorasi bagaimana teknologi dan fashion bisa maju bersama membawa fashion ke level lebih tinggi,” tutur Rini F. Hasbi selaku Direktur Pemasaran Intel Indonesia seperti yang kami kutip dari laman Inilah.com.

Industri Fashion dan Kerajinan, menurut Kementerian Perdagangan RI saat ini telah menyumbangkan kontribusi lebih dari 50% ketimbang industri kreatif, sedangkan industri kreatif sendiri hanya menyumbang 6,3% dari PDB, atau setara dengan USD 8,7 miliar dengan pertumbuhan 6% pertahunnya.

“Harapan kami, kolaborasi teknologi ini akan mendorong industri kreatif di Indonesia,” tambah Rini. Kolaborasi itu rencananya akan dipamerkan pada acara fashion Nation yang digelar di Senayan City, Jakarta dari tanggal 15-24 April 2016. Di acara tersebut,Intel akan menghadirkan teknologinya dalam empat segmen.

Baca juga: Kecerdasan Buatan dari Microsoft Ini Diberi Nama Tay

Segmen pertama yaitu Virtual Dressing Room, dimana para pengunjung boleh memilih desain favorit Rinaldy pada layar serta boleh mendapatkan foto secara digital yang bisa disimpan ataupun dibagikan ke sosial media. Segmen tersebut didukung dengan teknologi Kamera Intel Real Sense 5300, PC Intel Core i5 dengan RAM sebesar 4GB dan Intel Real Sense SDK.

Segmen kedua yaitu Bedazzle Moving Gems, yang didukung oleh teknologi PC Intel Core i3 dengan RAM 2GB, yang memperlihatkan rangkaian aksesori Rinaldy secara animasi sehingga pengunjung dapat bercermin seperti tengah memakai aksesoris Rinaldy.

Segmen selanjutnya yaitu Blooming Garden, dengan menggunakan teknologi Intel Galleo yang memperlilhatkan tiara konseptual yang didukung dengan sensor gerakan.

Tiara ini tampil dengan lapisan kelopak yang dikendalikan oleh sektor gerakan dimana bunga mampu mekar saat ada yang mendekati tiara itu.

Terakhir Lady Warrior Mask yang didukung oleh teknologi Intel Genuino yang menunjukkan karya Rinaldy dengan sentuhan ekstra cahaya UV dengan dukungan teknologi Intel.

Baca Juga: