Disney Diam-Diam Kepincut Kamera Virtual Reality Nokia

Disney Diam-Diam Kepincut Kamera Virtual Reality Nokia

Walau tak mencolok, Sebenarnya Nokia ikut larut dalam kehebohan teknologi virtual reality dengan turut merilis kamera virtual reality bernama Ozor VR Camera pada tahun 2015 lalu. Kamera itu pun rupanya menarik perhatian studio animasi besar, Disney.

Sama seperti kamera virtual reality lainnya, OZO VR Camera ini hadir dengan fitur preview real time serta pengoperasian secara nirkabel untuk mengambil gambar maupun video 360 derajat. Pada satu perangkat, ada delapan sensor shutter yang tersinkronisasi, integrasi mikrofon serta stereoscopic 3D video dan audio.

Nokia sendiri membanderol OZO VR Camera itu terpaut sangat mahal, yaitu USD60rb atau setara dengan Rp.792 juta. Dengan harga yang sangat tinggi itu, vendor yang bermarkas di Finlandia tersebut memang sengaja memposisikan OZO VR Camera untuk mereka pengguna profesional.

Baca juga: Huawei Ikut Ciptakan Headset VR Dengan Pengalaman Terbaru

Seperti yang kami kutip dari laman DetikInet, Disney sendiri baru menanda tangani kerjasama jangka panjang dengan Nokia untuk menggunakan OZO VR Camera, tujuannya yaitu untuk menciptakan pengalaman baru pada produksi film nya.

Walaupun begitu, pengalaman yang dimaksud bukanlah film virtual reality. Disney Cuma ingin menciptakna pengalmaan pelengkap dari film-film besutannya, seperti The Jungle Book. Jadi, konsumen dapat menonton wawancara pemain The Jungle Book dengan rasa Virtual Reality atau 360 derajat.

Baca Juga: