Penjualan Terus Menurun, Akankah Microsoft Hentikan Produksi Lumia?

Penjualan Terus Menurun, Akankah Microsoft Hentikan Produksi Lumia

Kiprah Microsoft pada industri ponsel sepertinya belum juga memperlihatkan titik terang. Bahkan menurut data pada kuartal finansial ketiga 2016 yang dirilis Microsoft, penjualan perangkat lumia yang dianggap andalan Microsoft terus mengalami penurunan.

Seperti yang kami lansir dari laman seluler.id, penjualan Lumia pada kuartal terakhir itu tercatat hanya menyentuh angka 2,3 juta unit, tentu angka tersebut jauh turun dari kuartal sebelumnya yang menyentuh angka 4,5 juta unit. Jumlah penjualan Lumia pada kuartal ini pun sangat kecil ketimbang di kuartal tahun lalu, dimana Microsoft masih menjual sebanyak 8,6 juta unit.

Amy Hood selaku Chief Financial Officer Microsoft mengungkap, penjualan lini smartphone Microsoft memang terus menurun dari waktu ke weaktu. Perusahaan itu tengah menghadapi “channel invetory yang tinggi” ,artinya terjadi penumpukan ponsel Lumia yang tak terjual di gudang.

Baca juga: Microsoft : Windows Phone Bukanlah Fokus Kami Saat Ini

Hood juga menambahkan, nasib Lumia untuk beberapa waktu kedepan diperkirakan tidak akan membaik. “Kami memprediksi turunnya pendapatan year on year yang terus berlanjut pada kuartal IV seiring dengan upaya kami memperbaiki posisi channel Lumia,” ujarnya.

Bila melihat kondisi pasar, tak dapat dipungkiri perangkat Lumia yang notabene nya menggunakan OS Windows Phone, kalah populer dibandingkan smartphone berbasis Android dan IOS . Kedua OS itu dianggap sebagai raja yang menguasai pangsa pasar smartphone terbesar di dunia saat ini.

Baca Juga: