Pembeli Note7 di Indonesia Dapat Refund dan Voucher Belanja Rp1 Juta

galaxy note7 terbakar

Jakarta – Kasus terbakarnya Galaxy Note 7 membuat penarikan produk dan penundaan pengiriman kepada konsumen yang sudah memesan melalui sistem pre-order, termasuk di Indonesia.

Setelah menunggu lama akibat keterlambatan pengiriman dari jadwal semula, nampaknya tidak ada kejelasan kapan Note 7 benar-benar sampai di tangan konsumen Indonesia. Setelah sebelumnya dijadwalkan dikirim tanggal 1 Sepetember 2016 lalu, kini masih belum ada kejelasan kapan ponsel flagship terbaru milik Samsung ini sampai ke tagan konsumen Indonesia.

Baca juga: Samsung Galaxy S7 edge Ternyata Bermasalah di Sisi Layarnya

“Samsung akan melakukan pengembalian dana pembelian secara utuh kepada konsumen yang telah melakukan pre-order,” ungkap Vebbyna Kaunang – Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia seperti dikuti dari laman CNN Indonesia.

Selain itu, sebagai bentuk kompensasi untuk pembeli yang sudah melakukan pre-order akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp1 juta dan voucher potongan Rp2 juta untuk pembelian Galaxy Note 7 saat sudah tersedia.

Nampaknya rencana pabrikan ponsel Samsung untuk melanjutkan kesuksesan dari penjualan seri Galaxy S7 dan S7 edge gagal total. Akibat kasus Galaxy Note 7 terbakar ini, Samsung berpotensi mengalami kerugian sebesar Rp66 triliun. Seperti yang sedang ramai dibicarakan, beberapa konsumen melaporkan kejadian Galaxy Note 7 mereka terbakar dan memicu penarikan produk (recall) serta penundaan pengiriman di seluruh dunia.

Baca Juga: