Lanjutkan Dominasi, iCar Asia Peroleh Investasi Baru $22,5 Juta

icar asia peroleh investasi baru

Kuala Lumpur – Seakan melanjutkan dominasinya di kawasan Asia Tenggara, induk perusahaan portal otomotif mobil123.com, iCar Asia mengumumkan perolehan investasi baru senilai 22,5 juta dollar Australia (sekitar Rp230 milyar). Dari nilai investasi tersebut $17,5 juta diperoleh dari hasil penerbitan sekitar 54 juta lembar saham sedangkan sisanya $5 juta merupakan tambahan investasi dari pemilik saham terbesar, Catcha Group.

Melalui siaran pers yang kami terima, CEO iCar Asia Hamish Stone mengungkapkan bahwa iCar Asia saat ini masih menjadi group media otomotif terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, namun cepatnya perkembangan teknologi membuat iCar Asia harus terus berinovasi guna memberikan kenyamanan pada para konsumen dan mitranya.

“Ini adalah sebuah kepercayaan dari pasar yang akan memberi kami sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis selama 1 tahun ke depan menuju break event point (BEP),” ungkap Hamish.

Baca juga: Alibaba Group Resmi Akuisisi Lazada

Dengan adanya tambahan dana segar yang diperoleh iCar Asia akan dialokasikan untuk pengembangan produk teknologi, biaya marketing untuk penetrasi pasar dan untuk pengembangan sumber daya manusia hingga tahun-tahun ke depan.

Tidak dipungkiri lagi Asia Tenggara merupakan salah satu kawasan paling memikat bagi industri startup teknologi. Para investor di dunia teknologi berbondong-bondong berinvestasi dan mencoba membangun bisnis startup di kawasan ini. iCar Asia sendiri merupakan pemimpin di pasar online otomotif, setidaknya lebih dari 4,8 juta pengunjung setiap bulannya mengunjungi situs online milik iCar Asia.

Sebagai spesialis dibidang online otomotif, iCar Asia sendiri sudah “menancapkan” lini bisnisnya di Asia Tenggara sejak tahun 2012. iCar Asia sendiri beroperasi di 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand. Di Indonesia iCar Asia telah memiliki 2 portal otomotif yakni mobil123.com dan yang terbaru portal berita otomotif otospirit.com.

Sebagai tambahan iCar Asia Ltd. merupakan perusahaan yang sudah go public serta terdaftar di Australian Securities Exchange, iCar Asia (ASX:ICQ) dan berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: