OnePlus 5T jadi Flagship Terakhir di Tahun 2017

OnePlus 5T jadi Flagship Terakhir di Tahun 2017

Tahun 2017 ini, secara bergantian pabrikan ponsel meluncurkan ponsel andalan mereka (flagship). Didahului oleh LG dengan mengenalkan seri V30, Samsung dengan phablet jagoan-nya Galaxy Note8, disusul seri iPhone 8 dan iPhone X dan yang terakhir Google dan Huawei berurutan meluncurkan seri Pixel 2 dan jajaran Mate 10.

Nampaknya seri Huawei Mate 10 bukanlah ponsel flagship penutup tahun 2017 ini. Dikenal dengan julukan “Flagship Killer” (pembunuh ponsel flagship-red) OnePlus tengah siap-siap meluncurkan ponsel jagoannya yang baru, OnePlus 5T.

Pabrikan ponsel yang masih satu grup dengan Oppo dan Vivo ini memang selalu hadir belakangan, setelah pabrikan ponsel lainnya selesai mengenalkan flagship ke pasaran. Secara tradisi ponsel keluaran OnePlus selalu hadir dengan spesifikasi flagship namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Menurut bocoran yang beredar, OnePlus 5T memiliki layar AMOLED 6 inci Full HD+ (2160×1080 piksel) dengan layar kekinian dengan aspek rasio 18: 9. Namun sepertinya, OnePlus 5T memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya OnePlus 5.

Penyegaran yang sangat terlihat terletak pada bagian depan, dimana tampilan rasio layar yang lebih tinggi dan bezel yang menipis. OnePlus juga memindahkan pemindai sidik jari ke bagian belakang guna mempercantik tampilan bezzel-less di bagian depan.

Untuk jeroannya, kemungkinan OnePlus 5T ditenagai prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 835 dan RAM besar diatas 6GB. Namun kabar ini masih belum pasti, kita harus masih bersabar menunggu peluncuran resmi pertengahan bulan November ini.

Baca Juga: