Fitur Terbaru WhatsApp: Bisa “Group Voice Call”

Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Group Voice Call

Aplikasi pesan instan populer, WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur terbaru yang memungkinkan para pengguna bisa melakukan panggilan secara group dan group video call (conference). Fitur serupa yang kita bisa temui di aplikasi semisal Skype, FaceTime dan Google Duo.

Dengan adanya fitur tersebut, sesama anggota grup bisa dengan mudah melakukan conference call. Facebook selaku pemilik WhatsApp sendiri sebenarnya sudah menerapkan fitur ini di aplikasi pesan andalannya, Facebook Messenger.

Baca juga: Enkripsi Whatsapp Bikin Frustasi Banyak Negara

Seperti dilaporkan oleh situs TheSun, fitur Group Voice Call ini sedang dalam tahap pengembangan dan uji coba (beta). Namun nampaknya kita harus sedikit bersabar, karena kemungkinan besar fitur ini tidak akan hadir dalam waktu dekat. Serta kemungkinan terburuk jika fitur ini tidak berjalan dengan baik maka tidak akan dirilis dan ditarik ulang (features recall).

Aplikasi pesan instan WhatsApp saat ini memiliki lebih dari 1,3 milyar pengguna aktif tiap bulannya. Minggu lalu WhatsApp mengenalkan fitur terbaru nya, “live location” yang memungkinkan pengguna berbagi lokasi terbaru secara real time dalam waktu tertentu.

Baca Juga: