Kian “Mesra” dengan Pecinta Otomotif, Mobil123 Gelar Car of The Year 2017

Mobil123 Car of the Year

Indonesia sebagai Surga Pecinta Mobil

Sebagai negara dengan kondisi perekonomian yang sedang berkembang, tidak heran jika pasar Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk industri otomotif. Diantara negara kawasan Asia Tenggara lainnya, Indonesia merupakan pasar terbesar untuk industri Otomotif.

Menurut data dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), di tahun 2016 Indonesia menduduki peringkat pertama dalam hal penjualan mobil baru sebanyak 1,06 juta unit, diikuti Thailand di urutan kedua sebanyak 768 ribu unit dan Malaysia sebanyak 580 ribu unit. Menurut sumber yang sama juga, diperkirakan angka tersebut naik di tahun 2017 ke angka 1,1 juta unit.

Perkembangan minat masyarakat Indonesia akan kebutuhan mobil juga merambah ke sektor digital. Dengan populasi pengguna internet aktif mencapai 132 juta lebih, media online menjadi sarana utama para pecinta otomotif di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka. Menurut data dari mesin pencari Google, ada total 16 juta pencarian dan 10,1 milyar kunjungan web terkait otomotif setiap bulannya. Media sosial populer Facebook pun “dijejali” 41,9 juta orang yang tertarik dengan mobil bekas.

Pasar Otomotif ASEAN 2016

Infografis by ZonaTekno.com | data: GAIKINDO

Data Angka Pencarian Google tentang Otomotif

Infografis by ZonaTekno.com | data: Google trend & Facebook

“Kemesraan” Mobil123 dengan Pecinta Otomotif

Potensi tersebut menjadi modal besar bagi para pelaku industri digital untuk menyasar pasar otomotif Indonesia. Tidak terkecuali bagi Mobil123.com sebagai portal otomotif terbesar di Indonesia. Dengan totalitas dan dedikasinya di bidang otomotif, anak perusahaan iCar Asia ini “gemar” menyapa pecinta otomotif dengan berbagai event dan gelaran yang menarik.

Namun kali ini ada sesuatu yang berbeda, dalam ajang yang bertajuk “People’s Choice Awards – Car of the Year” Mobil123 hendak memberikan apresiasi kepada pelaku industri otomotif dengan melibatkan 100 persen suara konsumen dalam penentuan tipe mobil terbaik di tahun 2017 ini. Artinya pemenang penghargaan Car of the Year 2017 tahun ini sepenuhnya merupakan pilihan konsumen.

Tidak berhenti sampai disitu, sebagai juri dalam ajang Car of the Year 2017 ini, para pemilih (voters) yang telah memberikan suaranya berkesempatan mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah mulai dari hadiah utama sebuah sepeda motor serta hadiah lainnya berupa smartphone, dan voucher belanja jutaan rupiah. Sangat menarik bukan?

Total ada 53 nominasi dari 18 kategori berbeda. Semua proses pemungutan suara ada di tangan konsumen, dengan memilih mobil favorit pilihan di tautan berikut https://www.mobil123.com/caroftheyear. Proses pemungutan suara dapat dilakukan mulai 12 Oktober 2017 dan berakhir pada 1 November 2017.

Info lengkap mengenai gelaran “All-New People’s Choice Awards – Car of the Year 2017” dapat dilihat di:
https://www.mobil123.com/berita/icar-asia-luncurkan-all-new-peoples-choice-awards-car-year/47791

Periode pemungutan suara ini akan menjangkau konsumen di seluruh kawasan ASEAN, termasuk Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Untuk pemilihan nominasi dan pemenang, prosesnya dilakukan di kantor pusat iCar Asia di Malaysia dan diaudit oleh firma pihak ketiga yaitu PKF (official scrutinizer). Seluruh pemenang regional People’s Choice Awards, akan diumumkan bersamaan di dalam acara yang akan diselenggarakan di 3 negara (Indonesia, Malaysia & Thailand), pada tanggal 24 November 2017 nanti.

Selama acara tersebut, akan ada siaran langsung, yang memungkinkan untuk mengetahui pemenang di tiga negara dan di Indonesia, acara ini akan diadakan di Westin Kuningan Rasuna Said, Jakarta.

Sekilas tentang Mobil123.com

Mobil123.com merupakan portal otomotif terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan Jual Beli Mobil dan Berita Otomotif terlengkap. Mobil123.com mempertemukan antara pembeli dan penjual yang terpercaya di satu platform yang terdiri dari listing berkualitas dan juga riset, review kendaraan untuk menciptakan sebuah pengalaman jual beli yang terbaik.

Mobil123.com memiliki jumlah listing terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200.000 listing kendaraan dan mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2012 dibawah naungan perusahaan induk iCar Asia Ltd. Saat ini iCar Asia memimpin jaringan pasar otomotif online dan beroperasi di 3 negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Thailand dan Indonesia. iCar Asia Ltd terdaftar di bursa saham Australia (Australia Securities Exchange).

Baca Juga: