iPhone X Telah Habis Dipesan, Harganya Bikin Dompet Tipis

Harga iPhone X, Pre Order iPhone X

Ponsel dengan harga sangat mahal belum tentu tidak laku di pasaran. Sepertinya kalimat itu yang pantas disematkan untuk ponsel keluaran baru besutan Apple yakni iPhone X. Sesi pemesanan (pre-order) iPhone X sudah dibuka sejak hari Jumat lalu (27/10) melalui situs resmi Apple di www.apple.com/shop/buy-iphone/iphone-x.

Namun hanya beberapa saat keran pre-order dibuka, stok iPhone X sudah habis. Bahkan beberapa konsumen melaporkan sistem pre-order di situs Apple sempat mengalami gangguan beberapa saat. Untuk sesi pre-order baru akan dibuka 5 sampai 6 minggu ke depan, bersamaan dengan sesi pengiriman porduk pada pre-order tahap pertama.

Baca juga: Mengenang iPhone Generasi Pertama “Ini Hanya Permulaan”

Untuk jumlah unit yang terjual pada tahap awal belum diketahui pasti, namun diwartakan situs teknologi ternama BGR, Apple telah memasok 2-3 juta unit iPhone X untuk dipasarkan pada tahap awal.

Sebelumnya, beredar isu bahwa stock iPhone X sangat terbatas dan dikhawatirkan tidak akan dijual dalam waktu dekat. Hal ini disebabkan oleh proses produksi iPhone X yang tergantung dengan suplai pemasok dari vendor lain. Seperti diketahui layar OLED yang dipakai iPhone X merupakan buatan Samsung. Belum lagi, fitur TrueDepth Camera yang digunakan untuk sistem pengenalan wajah Face ID pada iPhone X juga sangat sulit diproduksi.

Dilansir dari situs resmi Apple, harga iPhone X yang ditawarkan mulai dari $999 (sekitar Rp13,5 juta) untuk pilihan penyimpanan 64GB dan $1.149 (Rp15,6 juta) untuk pilihan penyimpanan 256GB. Sebagai catatan, harga tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika Serikat.

Belum ada informasi resmi kapan iPhone X dijual secara resmi di Indonesia dan berapa harga jualnya. Seperti biasanya, kemungkinan iPhone X dan seri iPhone 8 akan masuk lebih dulu ke tanah air melalui jalur tidak resmi (Singapura) dan dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Baca Juga: