Ini Dia Powerbank Buatan Tesla, Futuristik dan Elegan

Ini Dia Powerbank Buatan Tesla, Futuristik dan Elegan

Sejatinya Tesla merupakan perusahaan yang fokus mengembangkan teknologi mobil listrik masa depan. Perusahaan yang didirikan Elon Musk ini merupakan ancaman terberat bagi produsen otomotif dunia dengan mengembangkan konsep mobil ramah lingkungan bertenaga listrik. Tepat minggu lalu Tesla menggemparkan dunia dengan mengenalkan produk truk semi listrik dan Tesla Roadster.

Namun, kali ini ada yang menarik, Tesla Motors Inc. meluncurkan sebuah produk Powerbank dan charger ponsel bernama “Desktop Supercharger”. Kedua produk tersebut saat ini sudah dapat dibeli secara online melalui situs resmi Tesla. Apakah ini tanda bahwa Tesla akan memasuki pasar smartphone?

Sebenarnya tidak ada sesuatu yang menonjol atau teknologi canggih yang membedakan powerbank buatan Tesla dengan powerbank yang ada di pasaran saat ini. Bahkan kapasitas baterai yang dibawa oleh powerbank ini tergolong kecil yakni hanya 3.350 mAh. Kapasitas tersebut tidak mampu mengisi daya secara penuh beberapa model smartphone saat ini.

Daya keluaran yang dihasilkan powerbank ini maksimal 5V/1,5A. Untuk menyalurkan daya tersebut powerbank Tesla sudah dilengkapi kabel microUSB dan Apple Lightning, namun tanpa adanya dukungan untuk port USB Type-C. Sangat disayangkan, mengingat beberapa ponsel keluaran terbaru sudah banyak yang mengadopsi port USB Type-C.

Satu hal yang menarik dari powerbank Tesla ini adalah desainnya yang sangat futuristik dan elegan. Sangat cocok bagi para penggila dan penggemar Tesla. Harga untuk sebuah Powerbank Tesla adalah 45 dollar Amerika atau sekitar 609 ribu rupiah. Dengan banderol yang sama Anda juga bisa membeli charger smartphone “Desktop Supercharger” tanpa kabel.

Baca Juga: