Tips: Cara Mudah Ubah Foto Jadi Karikatur di Android

Tips Cara Mudah Ubah Foto Jadi Karikatur di Android

Foto merupakan media promosi yang paling efektif, baik untuk segi komersil atau sebuah identitas diri di media sosial atau dalam komunitas. Oleh karena itu, tidak heran banyak pihak yang berlomba-lomba ingin melakukan edit foto agar terlihat lebih menarik. Edit foto ada yang beragam mulai dari sekedar menghilangkan jerawat, hingga mengubah foto menjadi sebuah gambar dan semacamnya.

Berbagai aplikasi yang terdapat di dalam bursa smartphone baik Android, iOS, maupun Windows Phone juga hadir melengkapi kebutuhan edit foto. Salah satu terobosan aplikasi foto dapat Anda temukan di dalam moment cam. Sebuah aplikasi besutan negeri tirai bambu tersebut cukup tenar di kalangan pengguna smartphone. Sebab, aplikasi ini memiliki fitur untuk merubah foto Anda menjadi karikatur.

Bukan hanya karikatur, tetapi Anda juga bisa menyesuaikan foto dengan beberapa gaya yang telah disediakan pada aplikasi tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menaruh foto beberapa orang menjadi satu karikatur di dalam bingkai moment cam. Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, berikut akan disajikan langkah-langkah membuat karikatur tersebut.

Pertama, install aplikasi tersebut di dalam Google Playstore. Untuk kapasitas penyimpanan, sebaiknya Anda menyediakan sejumlah kapasitas agar dapat menyimpan banyak pose dan jenis foto yang lebih menarik. Namun bagi Anda yang tidak memiliki kapasitas yang cukup banyak, Anda juga tidak perlu khawatir. Anda bisa mengunduh sejumlah pose saja, yang dianggap cukup menarik. Selain itu, Anda bisa menghapus dan mengganti yang baru untuk mengakali kapasitas ini.

Selanjutnya buka aplikasi tersebut. Pada menu utama akan terdapat 2 pilihan, biasanya banyak orang yang menggunakan create cam karena fungsinya yang lebih fleksibel. Setelah itu, Anda cukup memilih foto mana yang akan digunakan dengan mengambil pada menu picture. Maka foto yang Anda pilih secara otomatis akan keluar menjadi karikatur nantinya. Selanjutnya Anda bisa mulai memilih gaya apa yang akan digunakan. Tidak lupa juga Anda bisa memilih gaya rambut agar terlihat lebih baik.

Agar bisa dipublikasikan ke dalam media sosial, langkah selanjutnya adalah dengan menyimpan foto yang Anda yakinkan. Pilih menu save kemudian foto akan otomatis tersimpan ke dalam ruang telepon. Setelah itu foto siap untuk dipublikasikan. Anda tidak perlu memotong foto tersebut sebab ukurannya sudah tepat bila diunduh pada media sosial.

Hanya saja, Anda perlu melihat seberapa besar foto tersebut memakan memori telepon maupun eksternal. Selain itu, untuk hasil yang lebih baik, Anda perlu untuk koneksi internet secara berkepanjangan. RAM dan jenis HP yang digunakan juga mempengaruhi proses penampakan foto dan kualitasnya.

Baca Juga: