3 Hal Penyebab Android Lemot Setelah Upgrade

Android Lemot Setelah Upgrade

Perkembangan teknologi membuat berbagai perusahaan terus menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat bermanfaat. Itulah yang membuat android lahir dan memang menjadi jawaban kebutuhan masyarakat saat ini. Tak heran euforia android tetap ada selama bertahun-tahun. Berbagai aplikasi dan fasilitas terus diperbaharui masing-masing perusahaan untuk bersaing memikat masyarakat.

Di balik itu semua, ternyata android menyimpan kelemahan dan ini menjadi keluhan di kalangan penggunanya. Salah satu kelemahan yang paling meresahkan adalah lemot setelah diupgrade. Setiap penggunanya tentu ingin andoridnya selalu paling update. Tentu ada keunggulan yang bisa didapat dengan melakukan upgrade. Anda bisa melakukan upgrade secara otomatis maupun manual. Tetapi setelah diupdate, android bukan menjadi lebih baik malah ada yang menjadi lemot.

Apakah Anda mengalaminya pula? Hal tersebut tentu mengganggu selama penggunaan dan membuat tidak nyaman. Sebelum Anda bisa mengatasinya, sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu penyebabnya. Berikut 3 hal yang membuat android menjadi lemot setelah diupgrade.

Memori internal

Untuk mendapatkan berbagai kemudahan android, biasanya banyak aplikasi yang digunakan. Misal game, media sosial, dan aplikasi lainnya. Hal tersebut tentu akan membantu dan menghibur Anda selama sehari-hari. Namun apakah Anda pernah melihat bagaimana kapasitas dari memori internal android Anda? Kinerja dari android akan berjalan lancar jika memori internal masih memiliki ruang secukupnya. Jika bagian ini penuh tentu saja akan memberikan efek pada kinerja andorid Anda.

Saat memori internal penuh, biasanya akan ada notifikasi atau peringatan. Peringatan itu biasanya memberikan anjuran supaya Anda menghapus beberapa aplikasi. Meskipun Anda mengabaikannya, android tidak akan berubah menjadi lebih baik. Solusi dari masalah seperti adalah dengan melakukan rooting. Artinya Anda memindahkan beberapa aplikasi tertentu ke memori eksternal.

Software

Software atau aplikasi tertentu biasanya perlu melakukan update setiap kurun waktu tertentu. Hal ini sebenarnya dilakukan pihak perusahaan supaya selalu memberikan pelayanan serta fasilitas yang terbaik. Jika Anda mengabaikan ini maka android bisa menjadi lemot. Sebaiknya jangan abaikan notifikasi update software dan melakukannya dengan sabar.

Aplikasi

Kebiasaan jelek pengguna android adalah terlalu banyak membuka aplikasi saat menggunakannya. Sering kali ini dilakukan secara tidak sadar namun Anda harus menghentikannya. Sebab hal tersebut akan membuat kinerja adroid menjadi lemot. Contoh saat sedang membuka aplikasi berita tiba-tiba ada chat masuk, biasanya mereka akan langsung membukanya karena penasaran. Kemudian membiarkan kembali dan melanjutkan aplikasi yang sedang digunakan. Mulailah menghentikan kebiasaan tersebut dan jangan lupa menutup aplikasi setelah menggunakannya.

Itulah berbagai penyebab android menjadi lemot setelah upgrade dilakukan. Mulailah memperdulikan kapasitas mesin android Anda. Jangan asal memasang dan menggunakan aplikasi semau sendiri. Jika ada permasalahan dengan smartphone Anda itu mulailah dengan mencari akar permasalahannya. Dengan begitu Anda tetap bisa menggunakan android kesayangan Anda.

Baca Juga: